Cerita Ultah Bupati Nunukan, Sempat Membuat Laura meneteskan Air Mata

oleh
oleh

NUNUKAN, Kaltaraaktual.com– Melalui pesan WhatsApp (WA) pukul 17.43 Wita, 10 Agustus 2022 yang bertepatan dengan hari lahir Bupati Nunukan, Kabag Prokompim Joned, bercerita banyak terkait skenario acara Ulang Tahun Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid yang sempat membuat orang nomor satu di pemerintahan Kabupaten Nunukan ini  merasa terharu.

Acara yang digelar di Lobby lantai 1 Kantor Bupati Nunukan, pada Rabu 10 Agustus 2022 mendapat perhatian yang besar oleh tamu yang berkunjung ke kantor Bupati Nunukan.

Joned mengatakan  skenario ini adalah  ide bersama di lingkup setda, yang dikoordinir oleh  Asisten Administrasi Umum Drs. Syafarudin

“Ya ide bersama di lingkup setda, dikoordinir  Asisten Administrasi Umum, ” katanya

Joned juga menjelaskan Bupati Laura sempat menanyakan terkait agenda kegiatan yang sangat padat dan hampir bersamaan waktunya di hari ulang tahun nya, tak ada firasat kalo Lobby lantai 1 Kantor Bupati Nunukan yang terlihat berantakan akan disulap jadi tempat acara Hari Ulang Tahun.

“Ibu sempat mempertanyakan kenapa jadwal padat dan jam hampir bersamaan. Apalagi situasi saat masuk kantor lobby lumayan berantakan, di hari senin sempat komplain lantai yang berdebu, makanya Ibu tidak ada firasat lobby akan disulap jadi tempat acara hari ulang tahunnya, di ruang rapat juga sempat menimbulkan pertanyaan terkait dengan snack yang disiapkan seadanya, dengan peserta juga lumayan banyak melebihi kapasitas ruang sekretariat Forkopimda, sehingga bayangan akan mendapat surprise di Hari Ulang Tahunnya tidak terbayangkan oleh Ibu Bupati”, Jelas Joned.

Hj. Asmin Laura Hafid, S.E., M.M.,Ph.D. (lahir 10 Agustus 1985) adalah politikus Indonesia. Ia adalah Bupati Nunukan dua periode yakni 2016—2021 dan 2021—2024.

Wanita kelahiran Tawau tahun 1985 itu merupakan anak bungsu (ke-5) dari pasangan Abdul Hafid Ahmad dan Rahma Leppa.

Pada Hari Ulang Tahun  ke-37, Asmin Laura mendapatkan suprise dari para pejabat di lingkungan sekretariat daerah kabupaten Nunukan

Awalnya tak ada perayaan yang meriah di ulang tahun orang nomor satu di Kabupaten Nunukan ini, Namun Bupati Laura yang sedang berulang tahun ke- 37 tahun selepas melaksanakan pertemuan dengan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Provinsi Kalimantan Utara mendapat kejutan yang langsung disambut dengan tepukan tangan sembari menyanyikan lagu selamat ulang tahun oleh sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), anggota Paskibra dan anggota  Pramuka yang berdiri di ruang lobby lantai 1 Kantor Bupati Nunukan, yang tentunya ini adalah sebagian dari skenario yang telah diatur oleh Kabag Prokompim.

Kejutan di ruang Kantor Bupati Nunukan oleh Asisten Administrasi Umum Drs. Syafarudin, sejumlah kepala OPD, dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) membuat Bupati Laura  meneteskan air mata. Sang bupati tidak menyangka dan tak menduga akan ada ucapan selamat ulang tahun dari rekan-rekan kerja.

“Ini kejutan yang luar biasa bagi saya, karena saya tidak pernah menyangka akan dapat kejutan seperti ini, semua dirahasiakan oleh ajudan saya.” ucap Bupati Laura.

“Seharusnya saya senang tapi malah saya menangis, ini sebagai ungkapan haru saja, karena saya tidak menduga kejutan ini dan membayangkan seperti ini,” lanjut Laura.

Di momen spesial tersebut, Laura meminta doa kepada semua masyarakat agar tetap kuat menjalankan tugas dan amanah yang diberikan kepadanya.

“Tentu saya butuh masukan, kritikan, dan saya juga butuh diskusi untuk mencari solusi memecahkan masalah serta menata Kabupaten Nunukan ke depan,” Laura menambahkan. (Prokompim)

Print Friendly, PDF & Email

x

Tinggalkan Balasan