Wujudkan Produksi Berkesinambungan, Bupati Ibrahim Ali Panen Pedet

oleh
oleh

TIDENG PALE, Kaltaraaktual.com– Bupati Tana Tidung (KTT) Ibrahim Ali, bertempat di Lapangan Sepak Bola Desa Gunawan, Kamis (11/8/22), melakukan Panen Pedet (anak sapi) di Desa Gunawan Kecamatan Sesayap Kabupaten Tana Tidung.

Bupati Tana Tidung mengatakan,  Kabupaten Tana Tidung berupaya menjadi daerah penyangga peningkatan akselerasi populasi dan produksi daging sapi di Kalimantan Utara.

“Karenanya berbagai peternakan sapi di Upun Taka dapat diupayakan untuk meningkatkan jumlah produksi pedet secara berkesinambungan dan berkelanjutan,” kata Ibrahim Ali.

Untuk itu menurut Ibrahim Ali, kerja sama berbagai pihak terutama para peternak sangat dibutuhkan dalam meningkatkan akseptor Ib, ternak bunting dan kelahiran pedet.

“Nantinya melalui sistem manajemen produksi hingga berbagai proses pelayanan kesehatan pedet harus menjadi perhatian utama,” tutur dia.

Bupati Tana Tidung juga berharap dengan diadakannya panen pedet di Desa Gunawan, agar mampu mendorong Desa-desa lain untuk melakukan hal serupa.

“Ini kan menjadi contoh Desa lainnya, guna meningkatkan jumlah populasi dan produksi pedet untuk menopang kebutuhan akan daging sapi,” harapnya.

Acara tersebut juga dihadiri Dandim 0914/tnt, Seketaris Daerah,  Camat Muruk Rian, Camat Sesayap, Kepala Opd, Kepala Desa Gunawan, Ketua Tp Pkk Kabupaten Tana Tidung, Wakil Ketua Tp Pkk Kabupaten Tana Tidung Serta Tamu Undangan.(**)

Print Friendly, PDF & Email

x

Tinggalkan Balasan