Formasi Jilid II, Even KORMI di Krayan Diikuti Ribuan Peserta

oleh
oleh
TEKS FOTO : KRAYAN SEHAT : Ribuan Masyarakat Krayan mengikuti senam sehat bersama di Lapangan Terbuka Desa Long Bawan, Jumat (19/8/2022)

NUNUKAN, Kaltaraaktual.com– Sukses menggelar Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formasi) di Pulau Sebatik 5 Juni lalu, Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Nunukan bergerak menuntaskan even Formasi Krayan, Jumat (19/8) di Desa Long Bawan.

Ribuan peserta tumpah ruah di lapangan terbuka Long Bawan, Krayan Jumat pagi. Even dibuka dengan kegiatan senam bersama dan dilanjutkan jalan sehat gembira mengitari Desa Long Bawan. Seluruh elemen masyarakat berbaur menjadi satu dalam momen ini.

Ketua Panitia Formasi Krayan Henri Simson mengatakan, ribuan peserta yang hadir berasal dari 5 kecamatan di seluruh daratan Krayan. Even ini dapat disebut sebagai salah satu kegiatan dengan jumlah peserta terbanyak sejak pandemi Covid-19 melanda negeri 2020 lalu.
“Selain senam dan jalan sehat, KORMI menggelar lomba Menyumpit, Tarik Tambang dan Tombak Target. Pesertanya perwakilan dari 5 kecamatan di Krayan. Seluruh pemenang mendapatkan tropy dan uang pembinaan dari KORMI,” ungkap Henri.

Sementara itu, Ketua KORMI Nunukan H. Andi M. Akbar M. Djuarzah SE., MM., mengatakan, even Formasi Krayan yang digelar KORMI merupakan rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Perbatasan Indonesia-Serawak, Malaysia.

Program ini sekaligus realisasi KORMI Nunukan terhadap target Pemkab Nunukan dan KORMI Kaltara dalam memperkenalkan olahraga rekreasi dan tradisional di seluruh wilayah perbatasan.

“Sungguh diluar ekspektasi kami. Antusiasme masyarakat Krayan sangat luar biasa. Saya sangat mengapresiasi respon masyarakat Krayan dan seluruh jajaran panitia yang bekerja keras memastikan kelancaran even kali ini,” ujar pria yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Kaltara ini.

Terpisah, Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid yang turut hadir dalam even Formasi Krayan dan dikemas bersama program Germas Pemkab Nunukan ini mengatakan, kegiatan olahraga terus bangkit pasca pandemi.

Sejalan dengan tema HUT Kemerdekaan RI ke-77 yakni Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat.

“Terima kasih atas keseruan dan kebersamaan masyarakat Krayan di acara KORMI dan Germas. Krayan Sehat, Indonesia Kuat,” tulis bupati dalam keterangan resminya, Sabtu (20/8/2022). (dra)

Print Friendly, PDF & Email

x

Tinggalkan Balasan