Bupati Nunukan Ajak Mahasiswa PNN Berpikir Kritis dan Solutif

oleh
oleh
Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid saat menjadi Keynote Speaker di Pelantikan BEM Politeknik Negeri Nunukan, (23/08/22).

NUNUKAN, Kaltaraaktual.com– Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Negeri Nunukan Periode 2022 – 2023 resmi di lantik dan di kukuhkan, pada Selasa, (23/08/22).

Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid yang hadir menjadi Keynote Speaker meminta kepada mahasiswa agar memanfaatkan waktu dan kesempatan yang ada sebaik-baiknya karena tidak semua BEM yang ada di Indonesia berjalan sebagaimana mestinya.

“Saya tidak mau BEM Politeknik ini dimanfaatkan sebagai wadah yang tidak baik, jadi manfaatkan keadaan itu dengan sebaik mungkin dan harus mempunyai solusi karena kadang-kadang ada yang bisa mengkritik tetapi tidak bisa memberikan solusi,” tegas Laura.

Lanjut Laura mengatakan bahwa mahasiswa merupakan generasi penerus bangsa yang saat ini sedang berproses dalam tahap mencari jati diri.

“Kalian harus tahu bahwa saat ini adalah masa proses pencarian jati diri, apa yang kalian lakukan saat ini, ini juga yang akan kalian dapatkan dan paling tidak akan menjadi bekal di masa depan sehingga harus berhati-hati dan memanfaatkan keadaan ini dengan sebaik mungkin. Jangan terpengaruh pada hal-hal negatif, fokus pada tujuan dan jika ada yang ingin disampaikan suarakan saja yang penting kita harus paham solusinya seperti apa,” tambahnya.

Diakhir kalimatnya, bupati Laura kembali menegaskan, sebagai mahasiswa tentunya demonstrasi itu sah-sah saja dilakukan namun tetap pada koridor yang benar dan mampu menghadirkan solusi, baik dalam persoalan bangsa, sosial, pemerintah dan internal.

Sebanyak 29 nama ditunjuk sebagai pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) periode 2022-2023, untuk penunjukan pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknologi Pengolahan Hasil Perikanan periode 2022-2023 sebanyak 32 orang, pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Alat Berat sebanyak 16 orang, dan pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan Administrasi Bisnis dilingkungan Politeknik Negeri Nunukan Tahun 2022 berjumlah 24 orang. (prokompim)

Print Friendly, PDF & Email

x

Tinggalkan Balasan