Hadiri Pelantikan DPD Nasdem Nunukan, Bupati Laura: Kedepankan Politik Santun

oleh
oleh

NUNUKAN, Kaltaraaktual.com– Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid menghadiri pelantikan  Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Nunukan  dan  Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Nasdem se-Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara (Kaltara) di Hotel Laura pada Selasa (23/07).

“Selamat dan sukses atas pelantikan Ketua dan jajaran Pengurus DPD Partai Nasdem Kabupaten Nunukan dan jajaran Pengurus DPC Partai Nasdem se-Kabupaten Nunukan,” ujar Laura dalam sambutannya.

Dijelaskan Laura, sejak bangsa Indonesia ini berdiri hingga saat kini, kita telah merasakan dan menyadari bahwasannya peranan partai politik (parpol) sangatlah strategis sebagai salah satu pilar  penyelenggaraan kehidupan berbagsa dan bernegara.

Peranan parpol, pada perkembangan jaman ini tidak hanya menjadi saluran partisipasi politik warga negara saja, tetapi partai politik sudah bisa mengintegrasikan individu dan kelompok masyarakat dalam sistem politik sehingga aspirasinya dapat lebih tajam disuarakan dalam sistem partai politik.

Pada perkembangannya, lanjut Laura, kualitas parpol  semakin membaik, kesempatan setiap warga negara untuk berperan dalam  politik pada tiga dekade terakhir lebih terbuka sehingga banyak potensi sumber daya manusia yang telah terbukti mampu mendorong bangsa ini menuju ke arah kemajuan.

“Hal ini tentunya menjadi kegembiraan tersendiri bagi kita semua seluruh masyarakat, tak terkecuali bagi pemerintah pusat hingga ke daerah,” imbuhnya.

Pemerintah daerah, tambah Laura, hingga saat ini juga mendorong iklim demokrasi yang telah menjadi pembaharuan tiga dekade terakhir ini dapat terus berlangsung dan berjalan selaras dengan setiap program pembangunan yang dilaksanakan di tengah-tengah masyarakat.

Menurutnya, hal tersebut adalah  hal yang wajar saja terjadi karena juga merupakan bentuk  antusiasme masyarakat yang telah hidup dalam suasana demokrasi.

“Kondusifitas keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat yang majemuk saat ini telah terjaga dengan baik, oleh karenanya kiranya hal tersebut bisa kita jaga bersama dan pertahankan,” ajak Laura.

Ia juga mengajak segenap lapisan masyarakat, tak terkecuali jajaran Partai Nasdem beserta seluruh kader partai bersama pemerintah untuk dapat menjaga kondusifitas Wilayah Nunukan dengan sebaik-baiknya.

Ditambahkan Laura,  ia meminta seluruh lapisan masyarkat menghadapi pesta demokrasi kedepan dengan politik santun, tidak saling mencaci dan mencela serta menjalani setiap proses dan tahapan dengan hati yang sejuk layaknya sebuah pesta.

“Kalau boleh meminjam pernyataan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, dikatakan ‘Sambutlah pesta demokrasi 2024 dengan gembira’,” tutur Laura.

Di akhir sambutannya, ia berharap pengurus DPD Partai Nasdem Kabupaten Nunukan dan pengurus DPC Partai Nasdem se-Kabupaten Nunukan, bersama bersinergi agar senantiasa membawa kemajuan dan pembaharuan di Kabupaten Nunukan  menuju masyarakat adil dan makmur. (skr)

Print Friendly, PDF & Email

x

Tinggalkan Balasan