Turnamen Basket Pelajar PERBASI Nunukan Resmi Ditutup Wabup Hanafiah

oleh
oleh
Wakil bupati Nunukan H Hanafiah ketika hendak memasukkan bola basket di acara penutupan Turnamen Bola Basket Pelajar (PERBASI) Nunukan. Foto: Prokompim

NUNUKAN, Kaltaraaktual.com– Shooting (tembakan) free throw bola ke ring basket oleh Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah menandai ditutupnya Turnamen Basket Antar Pelajar, SD, SMP dan SMA sederajat gelaran PERBASI (Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia) Nunukan. Penutupan Turnamen Basket tersebut diselenggarakan di Gedung Olahraga (GOR) Dwikora Sei Sembilan Nunukan, Minggu malam (28/8/22).

Orang nomor 2 di Kabupaten Nunukan ini melakukan percobaan 2 kali shooting free throw, namun sayang belum menemui sasaran, bola ke 2 hanya mampu memantulkan bola kembali karena terkena besi ring basket. “Tidak mudah memasukkan bolanya, harus latihan yang banyak,” kata Wabup Hanafiah sambil tersenyum.

Lebih jauh Wabup H. Hanafiah juga menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia yang telah menginisiasi, sehingga terselenggaranya acara turnamen basket antara pelajar.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif dan penting buat Kabupaten Nunukan karena olahraga adalah bagian dari kegiatan yang tidak boleh dianggap remeh, karena membangun Kabupaten Nunukan bukan hanya fisik tapi juga non fisiknya juga harus dibangun, keduanya harus berjalan beriringan,” jelasnya.

Di waktu yang sama, Ketua Perbasi Kaltara H. Andi Muhammad Akbar MD mengatakan bahwa kegiatan basket turnamen baru terlaksana lagi selama kurang lebih 2 tahun dikarenakan Covid 19, karena memang basket merupakan olahraga kontak fisik, sehingga tidak dianjurkan untuk dilakukan pertandingan.

“Alhamdulillah ditahun ini Covid sudah mereda, sehingga kita beraktifitas lagi untuk berolahraga dan menyelenggarakan kegiatan seperti ini,”ucapnya.

Lebih jauh, Ketua Perbasi Kaltara juga mengatakan bahwa bulan November yang akan datang akan diadakan pertandingan basket antara Kabupaten/Kota se-kaltara.

“Untuk itu kita harus persiapkan mental kita, fisik kita, dan nanti akan dipilih yang akan mewakili Nunukan ke Porprov, dan selama turnamen ini, sudah ada yang bertugas untuk mencari bakat atau melihat bibit yang akan bermain nantinya mewakili Nunukan,” jelasnya.

Pertandingan Final Turnamen Basket kali ini mempertemukan antara SMA Negeri 1 Nunukan Selatan (SMANSA) berhadapan dengan SMA Negeri 2 Nunukan, dan keluar sebagai pemenang yaitu Smansa dengan skor akhir 41-23. (Prokompim/Ilo/Tus)

x

Tinggalkan Balasan