Wabup Ingkong Ala Hadiri HUT Kelompok Tani di Salimbatu

oleh
oleh

TANJUNG SELOR, Kaltaraaktual.com– Wakil Bupati Bulungan, Ingkong Ala, menghadiri syukuran HUT ke 4 Kelompok Tani Sumber Pangan di Satuan Permukiman (SP) 7 Desa Salimbatu, Kecamatan Tanjung Palas Tengah pada Senin (29/8). Wabup juga turut melakukan penanaman perdana cabe di lokasi kelompok tani tersebut.

“Selamat memperingati HUT ke 4 tahun Kelompok Tani Sumber Pangan dan semoga penanaman perdana cabe ini dapat berhasil sehingga membawa hasil yang mengembirakan serta menambah pendapatan kelompok tani sumber pangan,” ucap Wabup. Dijelaskan, keberadaan kelompok tani merupakan salah satu ujung tombak dalam mewujudkan Kabupaten Bulungan yang berdaulat pangan, maju dan sejahtera. Wabup mengingatkan, bila suatu daerah tidak memiliki atau tidak menghasilkan suatu komoditas dan harus mendatangkan atau mengimpor dari luar daerah, tentunya harganya akan lebih mahal karena dikenakan biaya transportasi, bongkar muat dan sebagainya. Belum lagi ditambah adanya faktor lain seperti kenaikan harga bahan bakar, pasokan yang datang terlambat serta sebab-sebab lain yang dapat menyebabkan harga barang pokok melambung tinggi.

Wabup mengajak seluruh warga masyarakat Bulungan, khususnya para petani, untuk bergerak menanam.

“Dengan memproduksi sendiri, menghasilkan sendiri, yang pertama kita dapat memenuhi kebutuhan sendiri. dan yang kedua, kita bisa menperoleh pendapatan serta meningkatkan kesejahteraan,” pesan Wabup.

Seperti yang diketahui apabila suatu daerah tidak memiliki atau menghasilkan dan mesti harus mendatangkan dari luar maka tentunya harga akan lebih tinggi dikarenakan transportasi, bongkar muat dan sebagainya sehingga dapat menyebabkan bahan pokok melambung tinggi.

“Saya dengan kegiatan ini untuk terus mengajak seluruh warga masyarakat khususnya pata petani untuk menanam dengan memproduksi sendiri dapat memenuhi kebutuhan sendiri serta memperoleh pendapatan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ucap wabub.  (Prokompim)

Print Friendly, PDF & Email

x

Tinggalkan Balasan