Operasi Pengamanan Pemilu, Polres Nunukan Siagakan Pasukan Dalmas

oleh
oleh

NUNUKAN, Kaltaraaktual.com–  Polres Nunukan membentuk Pleton Dalmas
dalam rangka Pemilu dan menghadapi kontijensi kerusuhan massa di wilayah Kabupaten Nunukan, pada Sabtu, (03/09/22).

Kapolres Nunukan AKBP Ricky Hadiyanto melalui Kasi Humas Iptu Siswati pleton ini disiagakan setiap hari untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan utamanya masuk pada tahapan pemilu serta gangguan kamtibmas.

“Sat Samapta melaksanakan siaga, dari hari Senin hingga Jumat. Seluruh Staf melaksanakan apel siaga pada hari Sabtu maupun Minggu,” ungkapnya.

Siswati menambahkan, bahwa ini juga dilakukan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan Personel dalam menghadapi situasi dan gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Nunukan.

“Personil harus memahami dan trampil melakukan gerakan dalmas dan formasi Dalmas dalam kegiatan pengamanan nantinya,” tambahnya.

Selain itu, kerangka Dalmas Ton 1 mulai hari ini sudah latihan Dalmas dan Kegiatan di ikuti sebanyak 30 personel Polres Nunukan.

“Pasukan Dalmas ini disiapkan, agar sewaktu-waktu di butuhkan kita siap baik itu personil maupun sarana dan prasarananya, serta kedepan kita tetap menjadwalkan kegiatan pelatihan dalmas,” demikian. (hmspolresnnk/*red)

Print Friendly, PDF & Email

x

Tinggalkan Balasan