Bupati Ibrahim Ali: Bantuan Usaha untuk Ransang Produktivitas Pengusaha

oleh
oleh

TIDENG PALE, Kaltaraaktual.com– Bupati Tana Tidung (KTT) menghadiri
acara program Baznas Peduli Berupa bantuan modal usaha kepada mustahik produktif UMKM di wilayah Kecamatan Sesayap Kabupaten Tana Tidung oleh Baznas Kaltara dan Baznas Tana Tidung di Aula Kantor Kemenag Tana Tidung, Selasa, (13/09/22).

Ibrahim Ali mengatakan, tujuan dari program Baznas agar membuat pengusaha-pengusaha mandiri untuk mengembangkan usahanya sendiri.

“Saya berharap dengan adanya bantuan program Peduli Ini akan mampu Menciptakan pengusaha-pengusaha yang mandiri, inovatif dan kreatif,” katanya.

Bupati muda ini menjelaskan, untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga sekitar pengusaha UMKM, dibutuhkan juga komitmen untuk maju bersama dengan pelatihan yang berinput pada perkembangan zaman atau menggunakan teknologi tepat guna.

“Berbagai produk UMKM yang Masuk dalam Mustahik produktif harus mampu berdaya dan berdikari dalam mengelola usahanya. Tentu tidak hanya sampai pada tataran pemberian bantuan,” jelasnya.

Demikian juga perlu adanya program pelatihan terkait pengelolaan usaha yang relevan diberikan kepada mustahik produktif agar dapat menjalankan usahanya dengan baik.

Hadir juga di acara tersebut, pimpinan OPD/Badan/Bagian, Camat, Kepala Desa, Kepala BPD Kaltimtara Tana Tidung, Kepala Baznas Kaltara, Kepala Kemenag Tana Tidung, Kepala Baznas Tana Tidung. (**)

Print Friendly, PDF & Email

x

Tinggalkan Balasan