Ainun Faridah Harap Serapan Tenaga Kerja Lokal Selaras dengan Kemajuan Ekonomi Kaltara

oleh
oleh

TANJUNG SELOR, Kaltaraaktual.com– Ketua Komisi I DPRD Kalimantan Utara (Kaltara) Ainun Faridah mengharapkan Pemerintah Provinsi Kaltara kedepannya untuk mempersiapkan dan memberdayakan tenaga-tenaga kerja lokal atau putra putri daerah.

“Selain CSR atau tanggung jawab sosial para pelaku usaha juga harus memperhatikan serapan tenaga kerja lokal,” kata Bunda Ainun sapaan akrabnya, pada Selasa, (25/07/23).

Bunda Ainun optimis  bahwa Kaltara ini sudah banyak melahirkan sumber daya manusia (SDM) berkualitas, baik dari tingkat SMA, MA, SMK, hingga sarjana yang tentu siap bersaing di dunia kerja.

Selain untuk menekan angka pengangguran, Bunda Ainun mengatakan, penyerapan tenaga kerja lokal juga bertujuan untuk menekan angka kemiskinan.

“Kami tegas mendorong agar nantinya perusahaan-perusahaan baik yang sudah ada dan akanbberdiri di Kaltara bisa menyerap tenaga kerja lokal secara maksimal,” katanya.

Ketua komisi I DPRD Kaltara ini menjelaskan, bahwa serapan tenaga kerja lokal dapat selaras untuk memajukan ekonomi lokal sehingga putaran ekonomi di bumi Benuanta ini bisa bergerak cepat kedepannya. Apalagi saat ini di Kaltara investor asing sudah ada beberapa yang masuk serta perusahaan-perusahaan besar juga akan menggarap Proyek PT Kalimantan Industrial Park Indonesia (KIPI) di Kawasan Industri Hijau Indonesia dengan akronim (KIHI) Tana Kuning Tanjung Selor dan PT Kayan Hydro Energy (KHE) untuk pengerjaan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Kayan Cascade yang tentunya membutuhkan ribuan tenaga kerja. (**)

Print Friendly, PDF & Email

x

Tinggalkan Balasan