Bupati Nunukan Bangga Kampus STIT Ibnu Khaldun Sudah Terakreditasi

oleh
oleh
Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid memberikan Kuliah Umum ke Mahasiswa Semester Ganjil Tahun Akademik 2023/2024 di STIT Ibnu Khaldun Nunukan, Minggu (01/10/23). Foto: prokompim

NUNUKAN, Kaltaraaktual.com– Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid mengisi libur akhir pekan ini dengan memberikan Kuliah Umum Dalam Rangka Pembukaan Kuliah Semester Ganjil Tahun Akademik 2023/2024 di Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Ibnu Khaldun Nunukan, Minggu (01/10/23).

Kuliah umum yang mengambil tema “Strategi Kebijakan Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM)” itu diikuti oleh ratusan mahasiswa STIT Ibnu Khaldun, yang 43 diantaranya adalah mahasiswa baru dari berbagai jurusan.

Ketua Yayasan Ibnu Khaldun Pahmuddin, dan Ketua STIT Ibnu Khaldun Bahrul Ulum, serta para dosen juga ikut hadir dalam kuliah umum tersebut.

Bupati Laura menyampaikan bahwa pendidikan adalah kunci utama untuk meningkatkan SDM di Kabupaten Nunukan. Tanpa pendidikan, maka SDM di Kabupaten Nunukan tidak akan memiliki skill dan ketrampilan yang dibutuhkan untuk menyongsong masa depan.

Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid bersama Ketua STIT Ibnu Khaldun dan Ketua Yayasan STIT

Menurut Laura, ada beberapa kebijakan dan strategi di bidang pendidikan, sejak PAUD hingga perguruan tinggi, yang selama ini telah dilakukan oleh pemerintah dalam  meningkatkan kualitas SDM.

Kebijakan itu, antara lain dalam bentuk pemberian bantuan stimulan kepada guru – guru PAUD, penyediaan dana BOSDA jenjang SD dan SMP, pembangunan sarana dan prasarana sekolah. Di bidang non formal, pemerintah memberikan bantuan pembelajaran Paket A,B dan C.

Sementara di bidang perguruan tinggi, pemerintah menyediakan asrama mahasiswa di beberapa kota, serta pemberian bantuan kepada mahasiswa yang sedang menempuh program akhir.

Semua kebijakan itu, kata Laura, tujuannya hanya satu yakni menyiapkan generasi yang unggul dan berdaya saing. “SDM yang punya skill, terampil dan siap kerja, atau syukur – syukur kalau mereka bisa menciptakan usaha sendiri, menjadi wira usahawan yang kreatif dan mandiri. Itu tujuan akhir yang kita harapkan bersama,” kata Laura.

Di lanjutkan dengan penyerahan cendramata oleh ketua STIT IKN Kepada Bupati Nunukan dan Penyematan Jaz Almamater STIT IKN kepada mahasiswa baru oleh Bupati Nunukan dan di lanjutkan dengan photo bersama.

Disisi lainnya, Bupati Nunukan dua periode ini berbangga hati, dikarenakan salah satu kampus atau perguruan tinggi seperti STIT Ibnu Khaldun yang berada di Perbatasan Kalimantan Utara ini,sudah mendapatkan akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). (prokompim/*)

Print Friendly, PDF & Email

x

Tinggalkan Balasan