Lantik Kepala Desa, Bupati Laura: Pengelolaan ADD Utamakan Prinsip Kehati-hatian

oleh
oleh
Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid ketika melantik 14 Kepala Desa terpilih, Sekabupaten Nunukan, (18/10/23). Foto:doc

NUNUKAN, Kaltaraaktual.com– Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid resmi melantik empat belas (14) orang Kepala Desa terpilih untuk masa jabatan tahun 2023-2029, pada Rabu, (18/10/23).

“Selamat kepada 14 Kepala Desa yang dilantik,” kata Laura saat dihubungi kaltaraaktual.com, Rabu, (18/10/23).

Bupati Nunukan dua periode ini menyampaikan, bahwa sesungguhnya amanah harus dijalankan dengan baik sehingga bisa membawa perbaikan bagi pemerintahan desa dan masyarakat.

“Baru saja kita menyaksikan prosesi pengambilan sumpah dan janji para Kepala Desa untuk masa jabatan tahun 2023-2029, atas nama Pemerintah. saya mengucapkan selamat kepada para Kepala Desa yang baru saja dilantik, semoga Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa, senantiasa memberikan petunjuk, kekuatan, dan bimbingannya sehingga mampu menjalankan tugas dan amanah ini dengan baik,” ucap Laura.

Ibu dari tiga orang anak ini juga memperingatkan, agar kepala desa terpilih mengutamakan prinsip kehati-hatian dalam mengelola keuangan desa atau alokasi dana desa (ADD).

“Saya tidak ingin ada yang tersandung persoalan hukum apalagi masalah korupsi. Jadi harus hati-hati mengelola ADD, jika perlu harus ada pendampingan dan rajin berkonsultasi ke OPD atau kementerian terkait,” ujarnya.

Bupati Laura menjelaskan, pengelolaan keuangan desa haruslah mengikuti aturan yang berlaku dan bisa memberikan dampak positif bagi pembangunan dan ekonomi masyarakat di desa, sehingga mampu mencegah dan tidak masuk atau melanggar hukum.

“Jika melanggar, maka pasti akan terkena persoalan hukum, karena dana desa yang dialokasikan pemerintah tiap tahun harus memberikan dampak terbaik bagi internal dan eksternal ke masyarakat,” jelas Laura.

Bupati Laura mengajak kepada para kades yang resmi dilantik juga merangkul warga yang berbeda pilihan saat pemilihan kepala desa agar pembangunan di desanya berjalan sebagaimana mestinya.

“Jangan pernah merasa hebat, kita perlu untuk terus rendah diri lalu membuktikan dengan kinerja dan kemampuan terbaik kita untuk membangun desa,” demikian.

Mengutip prokompim Setda Nunukan, 14 kepala Desa yang di lantik berasal dari, Kecamatan Sebatik 11 Orang, Kecamatan Tulin Onsoi 1 Orang, Kecamatan Sei Manggaris 1 orang dan Kecamatan Krayan 1 Orang dengan Nama – Nama Kepala Desa,

1. Sairi Hermanto Kepala Desa Pa Raye

2. Abdurrahim Kepala Desa Sanur

3. Putra Sinar Jaya Kepala Desa Sekaduyan Taka

4. Sulaiman A Kepala Desa Bambangan

5. Armansyah Kepala Desa Balansiku

6. Nurlangit Kepala Desa Sungai Manurung

7. H. Abigurdi Kepala Desa Padidi

8. Syahrul Azaini, S. Hum Kepala Desa Bukit Aru Indah

9. H. Hamzah Kepala Desa Tanjung Harapan

10. Muhammad Rizal Kepala Desa Seberang

11. Syamsu Rijal Kepala Desa Lapri

12. Cecep Supriadi Kepala Desa Bukit Harapan

13. Samsu Alam Kepala Desa Maspul

14. Mardin Kepala Desa Sungai Limau.(ka)

Print Friendly, PDF & Email
x

Tinggalkan Balasan