Gubernur Kaltara Meriahkan Ulang Tahun Desa Gunung Putih

oleh
oleh

TANJUNG SELOR, Kaltaraaktual.com– Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Drs. H. Zainal A. Paliwang, S.H., M.Hum. bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kaltara Hj. Rahmawati Zainal, S.H. hadiri pagelaran wayang kulit dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 tahun Desa Gunung Putih yang digelar di lapangan Krido Bantolo pada hari Rabu (18/10) malam.

Gubernur hadir mengenakan setelan batik kaltara dengan paduan blangkon khas jawa dalam rangka memperingati HUT ke-50 tahun desa yang dahulunya merupakan kawasan transmigrasi pada tahun 1973.

Bersama Rahmawati Zainal, Gubernur disambut tak hanya dari masyarakat Desa Gunung Putih, namun juga masyarakat dari berbagai desa di wilayah Bulungan yang antusias menyaksikan gelaran wayang kulit dan gelaran pentas dagelan Cak Percil CS asal Jawa Timur.

Atas nama pribadi dan pemerintah, Gubernur mengucapkan selamat atas ulang tahun ke-50 tahun Desa Gunung Putih karena telah mampu memberikan kemajuan yang apik semenjak pertama kali datang sebagai warga transmigrasi.

“Atas nama pribadi dan pemerintah provinsi saya mengucapkan selamat atas digapainya usia Desa Gunung Putih yang ke-50 tahun, semoga lebih memberikan semangat kepada masyarakat, dan mampu membangkitkan perekonomian desa ini,” kata Zainal saat memberikan sambutan.

Gubernur juga menyampaikan agar masyarakat senantiasa bersyukur atas anugerah yang diberikan oleh Tuhan sehingga Desa Gunung Putih memiliki tingkat kemajuan pembangunan yang tinggi.

“Kita patut bersyukur atas anugerah Tuhan yang diberikan sehingga desa ini bisa maju dari tahun-tahun lalu, buktinya beberapa hari ini telah memberikan hiburan kepada masyarakat dan malam ini ada wayang kulit,” lanjutnya.

Setelah memberikan sambutannya, Gubernur didampingi tamu undangan lain memberikan wayang kepada dalang sebagai tanda dimulainya gelaran wayang kulit dengan lakon “Bagong Mbangun Deso”.

Dalam kegiatan ini, hadir sebagai tamu undangan yaitu Bupati Bulungan, Syarwani, S.Pd. M.Si., Ketua Forum Kerukunan Keluarga Jawa (FKKJ) Kaltara, Brigjen Pol. Kasmudi, S.I.K., Ketua Serikat Pemuda Jawa (SPJ) Kaltara, Wiwit Susanto, serta tokoh-tokoh transmigrasi pertama Desa Gunung Putih.(dkisp)

Print Friendly, PDF & Email

x

Tinggalkan Balasan