Kekompakan Masyarakat, Senam Yameto dari Nunukan Pecahkan Rekor MURI

oleh
oleh

NUNUKAN, Kaltaraaktual.com– Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Nunukan berhasil menggagas pemecahan rekor senam Yameto dengan jumlah peserta terbanyak. Even yang digelar di Paras Perbatasan Jl. Lingkar Nunukan, Jumat (20/10/2023) ini, diikuti kurang lebih 10.000 peserta.

Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid membuka secara resmi kegiatan Pemecahan Rekor MURI Senam Yameto terbanyak yang dilaksanakan oleh KORMI Nunukan dalam Rangka HUT Kabupaten Nunukan Ke 24.

Tim Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) yang hadir dalam even ini menyampaikan, Senam Yameto Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, dinobatkan sebagai senam daerah dengan jumlah peserta terbanyak.

“Senam Yameto 2023 tidak hanya berhasil memecahkan rekor dalam negeri, melainkan rekor dunia. Selamat kepada Kabupaten Nunukan,” ucap tim penilai Muri saat mengumumkan hasil senam Yameto.

Sementara itu, Ketua KORMI Nunukan H. Andi M. Akbar M. Djuarzah menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Nunukan. Partisipasi ribuan masyarakat memastikan pelaksanaan pemecahan rekor Muri Senam Yameto 2023 berhasil dilaksanakan.

“Terima kasih masyarakat Nunukan. Salam hormat saya atas partisipasi seluruh masyarakat Kabupaten Nunukan. Penghargaan rekor Muri ini menjadi kado hari ulang tahun Kabupaten Nunukan ke-24,” ungkap H. Andi Akbar.

Sekjen Kormi Kaltara Muklis Ramlan yang turut hadir dalam kegiatan ini menyampaikan, Senam Yameto merupakan warisan budaya lokal yang sukses dikembangkan dan dilestarikan masyarakat.

Dia mengapresiasi kinerja Kormi Nunukan dalam menciptakan berbagai program olahraga masyarakat. “Selamat kepada Kormi Nunukan dan seluruh masyarakat Kabupaten Nunukan. Selamat atas penghargaan Muri yang diraih,” sebut Muklis Ramlan.

Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid menyampaikan, pemecahan rekor Muri Yameto 2023 melengkapi hari jadi Kabupaten Nunukan yang ke-24 tahun ini. Peran aktif masyarakat menjadi penentu berhasilnya pemecahan Rekor Muri yang baru saja diraih.

“Peran masyarakat sungguh luar biasa. Selamat untuk kita semua, dan selamat untuk Kormi Nunukan,” kata bupati.

Bupati Laura merasa sangat senang bisa hadir dan ikut memeriahkan kegiatan Pemecahan Rekor MURI senam Yameto terbanyak hingga.

“Selain mendapatkan sehatnya kita juga sedikit rileks dalam rangka perayaan hari ulang tahun Kabupaten Nunukan Ke 24. eventnya sangat disambut baik oleh masyarakat Nunukan,” tukasnya.¬† (kormicenter/prokompim/*)

Print Friendly, PDF & Email

x

Tinggalkan Balasan