Polisi Berhasil Gagalkan Penyelundupan 1,5 Kg Sabu

oleh
oleh

NUNUKAN, Kaltaraaktual.com– Polisi menangkap satu orang  pelaku pemilik narkotika jenis sabu-sabu, sekitar pukul 21:00 Wita di Jalan Ahamd Yani RT 04 Desa Sei pancang, Sebatik utara Kabupaten Nunukan, Kapolres Nunukan AKBP Taufik Nurmandia melalui kasi Humas Polres Nunukan AKP Siswati mengatakan, tersangka satu pria berinisial ILY (41).

“ILY merupakan buruh harian lepas di pelabuhan Sei Nyamuk,” kata Siswati, Selasa, (16/01/24).

Siswati melanjutkan, untuk kejadian penangkapan, awalnya tim Reskrim Polsek Sebatik Timur mendapati informasi awal dari warga tentang kepemilikan sabu tersebut.

“Ada seorang laki-laki yang menyimpan, menguasai dan memiliki Narkotika jenis sabu dan rencananya laki-laki tersebut hendak menyelundupkan sabu menuju pelabuhan Pare-Pare, Sulawesi Selatan,” lanjut Siswati.

Perwira polwan balok tiga ini kemudian menyebutkan, unit reskrim Polsek Sebatik Timur melakukan penyelidikan dengan mendatangi laki-laki tersebut.

“Jadi saat ILY diinterogasi ditemukan paket sabu, dan ia mengaku dari Tawau (Malaysia) dan hendak pulang ke Bone (Sulawesi) menjenguk orang tua yang lagi sakit.”  Sebutnya.

“ILY hendak membawa 1 buah karung merk malaysia berwarna putih dan merah muda berisi keramik sebanyak 2 buah kotak, dan menurut  ILY bahwa barang tersebut merupakan barang titipan sodara MEX yang berada di Tawau, Malaysia,” tambahnya.

Usai melakukan interogasi dan pengeledahan didapati 6 bungkus plastik transparan berisi sabu yang di simpan di dalam keramik.

“Jika ILY telah tiba di Pare-Pare, sodara MEX akan mengirimkan nomor untuk menghubungi orang yang akan yang menjemput barang titipan sabu tersebut,” jelasnya.

Adapun ILY dan 6 bungkus plastik bening transparan ukuran besar berisi sabu dengan berat bruto 1575 gram (1,575 kilogram), 1 buah karung Malaysia berwarna merah muda dan putih, 2 buah kotak berisi keramik ukuran kecil dan unit Handphone merk oppo, diamankan ke Mapolsek Sebatik Timur untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (**)

Print Friendly, PDF & Email

x

Tinggalkan Balasan