Silaturahmi PWI Nunukan, Kapolres Nunukan Harap PWI Dorong Sertifikasi Wartawan

oleh
oleh

NUNUKAN, Kaltaraaktual.com– Pasca dilantik pada, Senin (15/1/2024) lalu, jajaran pengurus Persafuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Nunukan Kamis (18/1/2024) melaksanakan roadshow silaturahmi perdana dengan sejumlah pejabat di Nunukan.

Pada kunjungan pertama, rombongan pengurus yang dipimpin langsung Ketua PWI Nunukan Taslee mengunjungi Kapolres Nunukan, AKBP Taufik Nurmandia.

Dalam kesempatan itu, Taslee menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan Kapolres Nunukan terhadap terbentuknya kepengurusan PWI di Nunukan.

“Kehadiran kami disini tentu selain bersilahturahmi juga mengucapkan terima kasih kepada pak Kapolres, karena kami tahu juga bahwa hadirnya atau terbentuknya PWI di Nunukan juga tidak terlepas dari desakan pak Kapolres yang terus mendorong Bupati Nunukan agar pembentukan PWI segera terwujud. Terima kasih atas sikap bapak,” ujar Taslee saat menemui Kapolres Nunukan diruang kerjanya.

Dikatakan Taslee, bahwa pihaknya berharap dengan hadirnya PWI Nunukan bisa menjadi mitra yang baik bagi jajaran kepolisian di Nunukan serta dapat berkolaborasi terhadap kegiatan-kegiatan yang mungkin nantinya akan digagas oleh PWI maupun Polres Nunukan sendiri.

Terpisah, Taufik Nurmandia menyampaikan bahwa hadirnya PWI Nunukan tentu diharapkan dapat menjadi wadah bagi wartawan-wartawan Nunukan. Sehingga, kedepan bagi wartawan yang belum melaksanakan sertifikasi dapat difasilitasi oleh PWI Nunukan.

“Saya sebelumnya kan bertugas di Tarakan, disana itu sudah enak karena PWI nya ada. Makanya waktu saya pertama kali ke Nunukan itu saya langsung tanyakan PWI Nunukan ada tidak, ternyata belum ada. Makanya saya terus mendesak agar PWI di Nunukan harus terbentuk dan Alhamdulillah sudah terbentuk,” ucap Taufik kepada jajaran pengurus PWI Nunukan yang hadir dalam roadshow tersebut.

Taufik menegaskan, pihaknya sangat mengapresiasi hadirnya PWI Nunukan, selain menjadi wadah bagi rekan-rekan wartawan tentu juga untuk meminimalisir oknum wartawan yang justru tidak memiliki media.

“Semoga dengan hadirnya PWI ini kami tidak khawatir lagi akan hadirnya wartawan-wartawan yang tidak berkompetensi atau tidak bersetifikasi. Semoga saja teman-teman yang belum tersertifikasi dibawah naungan PWI bisa dilaksanakan uji kompetensi,” harapnya.

Taufik juga mengamini bahwa kedepannya kolaborasi baik antara Polres Nunukan dan PWI dapat dilaksanakan, baik berupa kegiatan coffe morning maupun diskusi publik yang tentu bagaimana dapat menginventarisir apa saja keluhan masyarakat hari ini, khususnya terkait keamanaan dan persoalan-persoalan lainnya.

“Tentu pers ini merupakan bagian dari menjaga negara ini, silahkan teman-teman khususnya dalam hal pemilu ini bisa ikut menyejukkan Nunukan dan tetap netral serta profesional dengan informasi yang berimbang. Agar pelaksanaan Pemilu juga berjalan dengan aman. Kita bersama-sama jadikan Pemilu ini sebagai pesta demokrasi yang betul-betul pesta dengan riang gembira,  bukan ajang tegang-tegangan,” pesan Taufik mengakhiri. (tim)

Print Friendly, PDF & Email

x

Tinggalkan Balasan