Danlanal Nunukan Siap Kolaborasi dengan PWI

oleh
oleh

NUNUKAN, Kaltaraaktual.com– Setelah melaksanakan silaturahmi dengan Kapolres Nunukan AKBP Taufik Nurmandia pada, Kamis (18/1/2024), jajaran pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Nunukan kembali melanjutkan roadshow silaturahminya kepada Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Nunukan, Letkol Laut (P) Handoyo, Jumat (19/1/24).

Dalam kunjungan kedua, jajaran pengurus yang dipimpin oleh Sekretaris PWI Nunukan Taufik ini tak lupa kembali mengucapkan terima kasih kepada Danlanal Nunukan atas dukungannya terhadap pembantukan PWI Nunukan.

Dalam kesempatan itu, Taufik menyampaikan bahwa PWI siap membangun sinergitas dengan Lanal Nunukan serta mendukung seluruh program yang telah dilaksanakan oleh Lanal Nunukan dalam memberikan edukasi dan fasilitas sosial kepada masyarakat Nunukan

“Kerja sama ini tentu dapat membantu mewujudkan komitmen edukasi masyarakat, agar dapat meningkatkan kualitas hidup untuk menciptakan masyarakat yang lebih cerdas dan menciptakan masyarakat yang lebih adil dan setara. Sinergitas inilah yang coba kita bangun antara PWI dan Lanal Nunukan,” ujar Taufik.

Dikatakan Taufik,  PWI sendiri memiliki visi sebagaimana yang diamanahkan UUD 1945 yakni ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa, sehingga pihaknya menganggap perlunya membangun sinergitas antar instansi di Kabupaten Nunukan.

“Kami berharap agar seluruh instansi di Kabupaten Nunukan bisa sharing informasi, saling melengkapi dan saling menguatkan sehingga dapat memberikan dampak yang lebih besar terutama terkait pembinaan dan edukasi ke masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Handoyo menyampaikan selamat kepada pengurus PWI Nunukan, pertemuan silaturahmi ini tentu merupakan bentuk sinergitas antara Lanal Nunukan dan PWI.

“Semoga kedepannya sinergitas PWI dan Lanal Nunukan bisa terjalin dengan baik, karena kita memiliki sejumlah program pembianaan dan edukasi yang mungkin saja bisa dikolaborasikan dengan pengurus PWI Nunukan,” ucap Handoyo.

Handoyo menegaskan, pada prinsipnya Lanal Nunukan tentu tidak bisa berdiri sendiri, dan sangat memerlukan dukungan pihak-pihak lain tanpa terkecuali dengan para awak media di Nunukan.

“Wartawan dan TNI AL harus saling mengisi dan menguatkan, jika semua dilakukan karena niat ibadah, maka akan menjadi sesuatu yang baik dan bermanfaat,” harapnya.

Peran media saat ini, menurut Handoyo tidak sekedar menyampaikan informasi, tetapi kedepan tantangannya lebih menantang. Karena penyampaian informasi dan pemberitaan yang sesuai fakta yang mengedukasi serta memberi nilai positif bagi masyarakat.

Salah satunya adalah mengangkat potensi daerah, agar bisa mendapat sentuhan dan menjadi potensi baru.

“Hal ini tentu berdampak pada kesejahteraan masyarakat. Selain itu, saya mengajak masyarakat juga agar lebih mencintai bangsa melalui bela negara dan itu tentu menjadi tugas semua pihak, termasuk wartawan melalui informasi yang tidak memecah belah,” pungkas Handoyo sembari dilanjutkan dengan obrolan santai penuh kehangatan. (tim)

Print Friendly, PDF & Email

x

Tinggalkan Balasan