PERPANI Nunukan Gelar Kejuaraan Panahan Nunukan 2024

oleh
oleh

NUNUKAN, Kaltaraaktual.com– Untuk membina para atlet – atlet Panahan untuk mencetak bibit untuk sebuah prestasi, Persatuan Panahan Indonesia PERPANI Kab. Nunukan mengadakan Kegiatan Kejuaraan Panahan Nunukan 2024. Hadir mewakili Bupati Nunukan  Kabid Kepemudaan dan Olahraga pada Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Nunukan Marlina Puspasari. Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan tanah merah Nunukan, sabtu pagi (20/01/24).

Kegiatan Kejuaraan Panahan ini dilaksanakan dua hari dari tanggal 20 s/d 21 Januari 2024, kegiatan kejuaraan panahan sudah dilaksanakan tiga kali dalam tiga tahun ini, untuk mencari bibit-bibit unggul dalam ajang prestasi untuk menuju tingkat nasional.

Bupati Nunukan dalam sambutan tertulisnya  yang dibacakan Kabid Kepemudaan dan Olahraga menyampaikan bahwa olahraga panahan selama ini belum terlalu familiar di tengah masyarakat, kalaupun ada yang memainkan olahraga ini biasanya masih sekedar hobi, coba-coba, dan belum ditekuni secara serius selayaknya seorang atlet, padahal selain bulutangkis, angkat besi, cabang olahraga penahan Indonesia memiliki prestasi yang sangat bagus atlet panahan Indonesia pernah meraih medali perak dan mengharumkan nama bangsa pada ajang olah olimpiade.

“Berkaca dari prestasi tersebut saya optimis jika orang-orang Indonesia sangat cocok memainkan olahraga ini.
Maka dari itu, saya menyambut baik dan sangat mendukung terselenggaranya kejuaraan panahan Nunukan tahun 2024 yang dilaksanakan oleh PERPANI pada hari ini dan mudah-mudahan kejuaraan ini semakin banyak orang yang mau menekuni olahraga ini,” ujarnya.

“Kejuaraan panahan ini saya harapkan juga bisa menjadi ajang saling kenal dan sarana untuk menjalin silaturahmi di antara para atlet penahan di kabupaten Nunukan,” tambahnya.

Lanjut dikatakan harus diakui oleh olahraga panahan memang membutuhkan biaya yang tidak sedikit biaya untuk membeli peralatannya mendapatkan tempat latihannya dan lain sebagainya,  namun jika para atlet-atlet saling bekerja sama dan bersungguh-sungguh dalam berlatih, maka yakinlah suatu saat akan muncul atlet-atlet panahan di kabupaten Nunukan yang bisa membanggakan kita semua.

“Seperti dari cabang olahraga menembak selama ini kita baru menyadari bahwa ternyata sudah ada atlet menembak dari kabupaten Nunukan yang memiliki prestasi sangat cukup baik, mereka berlatih sendiri, membeli alat-alat sendiri, hingga akhirnya bisa unjuk gigi di tingkat provinsi dan nasional. Saya berharap olahraga panahan nantinya bisa mengikuti jejak tersebut, dan akan mampu menghidupkan dan mengembangkan cabang panahan di masyarakat kita,” ujarnya.

Jumlah yang mengikuti kejuaraan panahan ada 139 peserta dalam mengikuti Panahan ini dari SD, SMP, SMA, sampai Kategori Umum. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Danlanal Nunukan, KONI Nunukan, Ketua PERPANI Provinsi Kalimantan Utara dan PERPANI Kab Nunukan, Kepsek SDIT  Ibnu Sina  Nunukan, serta para orang tua peserta. (ian/tus/prokompim)

x

Tinggalkan Balasan