Bupati Laura Terima Audiensi Deputi Kepala Perwakilan BI Kaltara

oleh
oleh

NUNUKAN, Kaltaraaktual.com– Di sela kesibukan dan padatnya agenda kegiatan di  Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid meluangkan waktu menerima Seno Indarto di ruang kerjanya di lt. III Kantor Bupati Nunukan,  pada hari ini, Jumat (26/01/24)

Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Utara Seno Indarto melakukan kunjungan audiensi bersama Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid dalam rangka meningkatkan sinergi kebijakan di daerah untuk mendorong percepatan dan pemulihan ekonomi, diseminasi dan tantangan ekonomi di Provinsi Kalimantan Utara.

Seno Indarto mengatakan kunjungan audiensi itu bertujuan agar Bank Indonesia terus berkolaborasi dan saling mendukung untuk menjaga inflasi.Kunjungan itu juga bermaksud untuk mengundang Bupati Nunukan pada peresmian Tugu Rupiah BI yang ada di Pulau Sebatik mendatang.

Selanjutnya, Seno Indarto menyampaikan terkait Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) bahwa Kabupaten Nunukan telah menjadi kabupaten digital yang masih berproses.

Menanggapi terkait TP2DD, Bupati Laura mengatakan bahwa niat dan perencanaan Pemerintah Kabupaten Nunukan sudah kesana.

“Anggaran-anggaran kita pun kita alokasikan terus untuk memaksimalkan pelayanan digitalisasi bahkan kita dorong seluruh OPD untuk digitalisasi tetapi memang jaringan belum memadai,” ungkap Laura.

Setelah itu, Seno Indarto meminta kepada Bupati Nunukan untuk mendukung terkait perkembangan QRIS Cross Border yang akan diluncurkan di Sebatik.

QRIS Cross Border sendiri merupakan salah satu inisiatif kolaboratif untuk membangun standarisasi perdagangan lintas batas antar negara. Dengan begitu, masyarakat Indonesia khususnya daerah Sebatik akan dapat melakukan pembayaran di luar negeri (Malaysia) hanya dengan memindai kode QRIS.

“Kita akan membuat ekosistem penggunaan QRIS Cross Border di Sebatik untuk sebagai tahap awalan. Jadi QRIS Cross Border itu nantinya bisa digunakan di Indonesia bisa di Malaysia,”  jelas Seno Indarto.

Bupati Nunukan pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas semua kerjasama yang sudah di lakukan oleh Bank Indonesia baik di Pemerintah Daerah maupun dengan masyarakat Nunukan

“Mudah-mudahan rencana kerja yang kita jalin selama ini bisa terus berlanjut sesuai dengan tugas dan fungsi kita masing-masing,” tuturnya. (mar/tus/prokompim)

Print Friendly, PDF & Email

x

Tinggalkan Balasan