Hj Rachmawati Dianggap Dekat dengan Semua Kalangan

oleh
oleh

TARAKAN, Kaltaraaktual.com – Setelah melakukan kunjungan dan sosialisasi, warga Toraja di Juata Laut dan kalangan milenial mengapresiasi Hj Rachmawati Zainal SH yang selalu dekat dengan warga maupun kalangan anak muda di Kaltara. Sebagai salah satu calon legeslatif Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Hj Rachmawati dianggap cocok mewakili Kaltara di Senayan.

Peduli dan dekat dengan semua kalangan, terucap dari berbagai usia setiap Hj Racmawati berkunjung melakukan sosialisasi di setiap daerah. Saat menghadiri kegiatan olahraga milenial di Kelurahan Mamburungan pada Sabtu, 27 Januari 2024 sore ratusan milenial menyambut dengan riang kedatangannya.

Kegiatan minisocer yang diadakan milenial dari berbagai kalangan di Kota Tarakan itu dihadiri Hj Rachmawati. Kehadiriannya sontak membuat suasana semakin ramai, baik wanita maupun laki-laki berbaur dengannya sambil berswafoto. Satu – persatu kalangan milenial ini mengajak Hj Racmawati berdiskusi ringan. Mulai dari harapan kalangan milenial hingga membahas dunia olahraga di Kaltara.

Di antaranya ada Iqba, yang hadir karena keinginannya sendiri berjumpa langsung dengan Hj Racmawati. Kesempatan ini langsung disambutnya dengan berdiskusi terkait harapan milenial Tarakan yang bisa dibawa menjadi perhatian Hj Racmawati dan dapat membawa aspirasi anak muda ini ke Senayan.

“Terutama tentang lapangan kerja dan UMKM anak muda. Ya saya harap lapangan kerja di Kota Tarakan bisa terbuka luas bagi anak-anak muda di sini (Tarakan), dan juga soal UMKM anak muda semoga mendapat perhatian juga dari pemerintah pusat melalui aspirasi yang kami sampaikan,” sebutnya.

Ia juga percaya bila Hj Racmawati akan mendapatkan dukungan dari pemilih muda di Tarakan. Sebab, menurutnya anak muda membutuhkan sosok legeslatif yang peduli dan mau mendengar aspirasi kalangan muda.

Selain itu, ada juga dari kalangan muda lainnya, Putri yang merupakan warga sekitar hadir karena belum pernah bertemu langsung dengan Hj Racmawati. Selama ini, diakui Putri hanya tahu dari sosial media (sosmed) Hj Racmawati Zainal. Menurut Putri, di kalangan muda sangat awam dengan politik terlebih calon legeslatif.

“Kalau Bunda (Hj Racmawati) ini sering saya lihat kontennya di Instagram bareng konten kreator di Kaltara jadi ikut suka juga. Ini baru pertama kali saya lihat, meski nggak ngobrol langsung saya lihat orangnya cocok untuk saya pilih,” tutur Putri yang hadir dengan beberapa teman perempuan sebayanya.

Sosialisasi politik Hj Racmawati Zainal kembali berlanjut ke utara Kota Tarakan, tepatnya di Jalan Pangeran Aji Iskandar RT 19, Kelurahan Juata Laut. Hj Racmawati disambut ratusan warga yang telah memadati tempat acara pada pukul 20.00 wita. Riuh tepuk tangan dan sambutan dari pengeras suara mengiringi langkah kakinya sampai di atas panggung yang telah disediakan warga.

Tampak warga dari kalangan ibu rumah tangga bergantian berswafoto, beberapa warga lainnya bergantian mengenalkan dirinya. Sosok Zainal A Paliwang sangat melekat di hati warga Jalan Pangeran Iskandar dan umumnya warga Kelurahan Juata Laut mulai dari RT 13, 14, 15, 16, 17 dan 19. Warga mengakui Hj Racmawati pasti mendapat dukungan penuh dari kalangan warga Toraja yang bermukim di wilayah itu.

“Saya yakin ibu ini (Hj Racmawati Zainal) pasti terpilih dan tidak lupa dengan kami, sama dengan beliau (Zainal A Paliwang) saat ke RT kami dulu jalannya masih rusak pas jadi Gubernur tidak lama jalan kami sudah bagus. Kami yakin Ibu Racmawati mendengar aspirasi kami, dan kami semua doakan terpilih dan pasti amanah,” ucap Ester salah seorang ibu rumah tangga yang datang dengan anak laki-lakinya.

Kata Ester, ia dan anak laki-lakinya tinggal lumayan jauh dari RT 19 namun keinginannya untuk datang melihat sosok Hj Racmawati membawanya ke tempat sosialisasi tersebut. Bersama warga sekitar, Ester juga mengaku jika warga Toraja terbagi ke beberapa titik namun bukan tidak mungkin suara warga Toraja juga banyak berpihak untuk Hj Racmawati.

Senada dengan Ester, Ardi warga yang hadir di sosialisasi politik itu juga mengaku sangat kagum dengan Hj Racmawati. Sebab, wanita tiga anak itu dianggapnya tidak membatasi diri dan juga ramah kepada setiap warga. Tentu hal inilah menjadi salah satu penilaian dirinya mengapa mantap mendukung Hj Racmawati Zainal untuk melenggang ke Senayan.

“Saya keluarga besar juga di sini, Ibu Racmawati pasti peduli dengan pendidikan anak-anak kita di Kaltara. Kami juga yakin Ibu Racmawati peduli dengan warga kami yang mayoritas petani, apalagi ibu ini jiwa sosialnya tinggi tidaklah mungkin Ibu Racmawati tidak kembali ke sini untuk menyerap aspirasi warga. Warga juga mengharapkan wakil di DPR RI yang peduli,”papar Ardi.

Hj Racmawati Zainal yang maju sebagai Caleg DPR-RI dapil Kaltara dengan nomor urut 2 dari Partai Gerindra membawa sejumlah visi yang di antaranya bakal memperjuangkan pendidikan Kaltara, memperjuangkan kesejahteraan petani dan UMKM dan nantinya akan berkoordinasi langsung dengan kementerian, lalu akan meningkatkan pelayanan masyarakat di dalam maupun di luar Kaltara.

“Akan ada rumah-rumah inap bagi warga Kaltara yang membawa keluarganya berobat ke rumah sakit – rumah sakit di Jakarta atau Makassar. Jadi warga kita tidak lagi mengeluarkan biaya lebih untuk menginap di hotel – hotel,” ungkapnya di hadapan ratusan pemilihnya.

Lanjutnya, rumah aspirasi akan didirikan di lima kabupaten kota di Kaltara. Hal ini tentu mempermudah masyarakat untuk menyampaikan setiap aspirasi disetiap wilayah. Kata dia, aspirasi sangat penting bagi masyarakat dan dirinya kelak diamanahkan mewakili Kaltara di Senayan. Sebab itu, ia juga meyakinkan pemilihnya untuk tetap bersama warga Kaltara selama menjalankan tugas-tugasnya.

“70 persen saya akan di Kaltara. Kegiatan – kegiatan akan lebih banyak di Kaltara, karena rumah saya di Kaltara. Saya bersama seluruh masyarakat, karena saya sudah melihat langsung apa yang diinginkan dan dibutuhkan wilayah kita,” pungkasnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email

x

Tinggalkan Balasan