Profil Khodijah Arief Caleg DPRD Bulungan Dapil I yang Aktif di Bidang Keperempuanan

oleh
oleh
Khodijah Arief Caleg DPRD Kabupaten Bulungan Dapil I partai PKS no urut 3. Foto:doc

TANJUNG SELOR, Kaltaraaktual.com– Khodijah Arief, Calon Legislatif (Caleg) Pemilu 2024 Daerah Pemilihan (Dapil) I Kecamatan Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, salah satu fokusnya yang akan dilakukan ialah mengupayakan wirausaha pemberdayaan ekonomi ummat khususnya kepada perempuan.

Perempuan kelahiran 26 Februari 1969 silam ini menceritakan, rencananya untuk mengupayakan pemberdayaan perempuan apabila terpilih sebagai Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulungan.

“Menurut saya hal yang penting untuk di Bulungan itu adalah pemberdayaan perempuan khususnya di bidang keummatan dan wirausaha serta peduli pendidikan baik pendidikan umum maupun pendidikan yang berbasis keagamaan,” ucap Khodijah yang maju caleg DPRD Bulungan dapil I Kecamatan Tanjung Selor, dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) nomor urut tiga, Senin, (29/01/24).

“Saat ini masih perlu ditingkatkan, jadi sudah seharusnya kita bisa lebih hadir ke pendidikan dan memperhatikan pemberdayaan ekonomi ummat,” tambahnya.

Khodijah menjelaskan, pentingnya melalui peran aktif anggota DPRD yang seharusnya menyuarakan soal pendidikan contohnya seperti peningkatan SDM tenaga pendidik terlebih dahulu, kemudian diiringi dengan sarana dan prasarana di sekolah seperti perbaikan ruang kelas siswa dan peningkatan jenjang pengetahuan guru, termasuk penguatan pemberdayaan perempuan dalam sektor UMKM dan keumatan.

“Saya tidak berjanji.  Tugas DPRD itu menyuarakan, mengusulkan dan mengawal kebijakan yang pro masyarakat. Untuk Bulungan yang lebih baik, saya siap hadir bersama masyarakat,” jelas Khodijah yang kurang lebih 20 tahun aktif di majelis taklim ini.

Khodijah juga menyampaikan alasannya berkeinginan maju sebagai caleg karena upaya kepedulian terhadap masyarakat yang menurutnya butuh aksi nyata seorang parlemen di daerah.

“Melihat permasalahan di masyarakat kita butuh ruang dan aksi yang nyata, sehingga hati saya terpanggil dan maju sebagai caleg DPRD Bulungan,” tukasnya.

Pengalaman Organisasi:

– Ketua Badan Kontak Majelis Taklim(BKMT)
– Kabupaten Bulungan (2016-2017)
– Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Kaltara (2018- sekarang)
– Bidang Dakwah muslimat NU provinsi (2017-2022)
-Bidang Dakwah wanita Islam (2017-2022)
– Ketua 2 wanita Islam Al-khaerat provinsi (2017-th 2022)
– Dewan penasehat DPD PKS Kabupeten Bulungan (2023-th 2028)
– Ketua Majelis Taklim HUSNUSTSAWAB Sabanar Baru (2006-th 2011)
– Ketua Majelis Taklim gabungan Syifaul Qulub, Selimau (2011-2017) (**)

x

Tinggalkan Balasan