Pemkab Nunukan dan SEDIA Malaysia Bakal Rajut Kerja Sama Perdagangan Ekonomi

oleh
oleh

NUNUKAN, Kaltaraaktual.com – Sabah Economy Development & Invesment Authority (SEDIA) melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Nunukan.

Kunjungan itu diterima langsung oleh Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid di Ruang Rapat VIP lantai IV Kantor Bupati Nunukan, Selasa (30/01/24).

Bupati Laura atas nama pemerintah dan masyarakat di Kabupaten Nunukan mengucapkan selamat datang kepada Tuan Iwan Hermawan Masrul beserta seluruh rombongan.

“Kunjungan kerja ini merupakan satu kehormatan yang besar bagi kami di Kabupaten Nunukan. Saya berharap, kunjungan kerja ini bisa memberi manfaat yang besar, dan makin mempererat hubungan silaturahmi diantara kita,” ungkap Laura.

Nunukan dan sabah, utamanya Tawau, selama ini memiliki hubungan yang sangat erat, baik hubungan di bidang sosial budaya, olah raga, maupun ekonomi.

Banyak masyarakat Nunukan yang melakukan lawatan ke Sabah untuk bertemu sanak keluarganya, membeli barang – barang kebutuhannya, atau sekedar berjalan – jalan. Demikian pula sebaliknya, masyarakat Tawau pun sering kali berkunjung ke Nunukan untuk keperluan yang sama.

Hubungan perdagangan antar Nunukan – Tawau pun sudah berjalan selama puluhan tahun, walaupun selama ini masih bersifat tradisional. Namun, Laura mengakui bahwa perekonomian Sabah mengalami perkembangan yang begitu pesat.

“Melalui kunjungan ini, saya berharap ada banyak hal yang bisa kita sharing dan kerjasamakan. Sebagai saudara yang lebih muda, ijinkan kami untuk banyak belajar. Dan sebagai saudara yang lebih tua, mohon kerelaannya untuk membagi ilmunya supaya kita bisa tumbuh bersama – sama,” lanjut Laura.

Selanjutnya, Laura percaya bahwa kerjasama yang dijalin antar Nunukan dan Sabah dalam hal kerjasama perdagangan yang baik dan para investor dari Sabah berkenan menanamkam modalnya di Kabupaten Nunukan akan mampu membawa kesejahteraan masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, Tuan Iwan Hermawan Masrul pada sambutannya mengucapkan terima kasih dan senang telah berkunjung di Kabupaten Nunukan.

Lebih lanjut, Iwan mengatakan bahwa kunjungan kerja itu dalam rangka melakukan studi atau kajian ekonomi di perbatasan Sabah.

“Kita coba untuk mengintegrasikan atau sinergi ekonomi antar kedua negara agar lebih makmur serta saling bekerjasama. Semoga akan berhasil sehingga dapat dibawa pulang hasilnya,” ucap Iwan.

Diagendakan, setelah melakukan pertemuan, agenda kegiatan Sabah Economy Development & Invesment Authority (SEDIA) di Nunukan hari ini akan dilanjutkan dengan jamuan makan malam dan esok hari, Rabu (31/01/24) akan melakukan kunjungan di Kelurahan Tanjung Harapan untuk meninjau budidaya rumput laut serta ke pulau Sebatik. (mar/tan/tus/prokompim)

Print Friendly, PDF & Email

x

Tinggalkan Balasan