Pemkab Nunukan bersama Masyarakat Adat Lintas Etnis Dukung Suksesnya Pileg dan Pilpres 2024

oleh
oleh

NUNUKAN, Kaltaraaktual.com– Mewakili Bupati Nunukan,  Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik kabupaten Nunukan Hasan Basri menghadiri kegiatan Coffee Morning dalam rangka mensukseskan pemilihan umum anggota legislatif serta pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden tahun 2024 di hotel Lenfin Jl.mulawarman (TVRI) kelurahan Nunukan Timur. Sabtu, (03/02/24).

Kegiatan Coffee Morning digelar oleh Forum Masyarakat Adat Lintas  Etnis (Formaline) Dengan Tema “Bersama kita Sukseskan PEMILU aman dan damai Menuju Indonesia Maju”.

Dalam sambutan Bupati yang bacakan  kepala Badan Kesbangpol kabupaten Nunukan Hasan Basri apresiasi yang setinggi-tingginya kepada forum masyarakat adat lintas etnis (Formaline) Kabupaten Nunukan atas terselenggaranya kegiatan ini, pemerintah daerah merasa bangga atas partisipasi aktif forum masyarakat dan ormas dalam ikut menjaga integritas dan kesuksesan pemilihan umum serentak 2024.

“Selain itu, kerja sama dengan jajaran TNI-Polri, Kejaksaan Negeri dan forum-forum kerukunan masyarakat juga harus terjalin demi kelancaran proses pemilu, sebab ini merupakan pesta demokrasi yang melibatkan seluruh masyarakat untuk memilih pemimpin rakyat,” ucap Hasan.

Lanjut dikatakan pemerintah daerah bertanggung jawab untuk melakukan sosialisasi, literasi, edukasi kepada masyarakat, khususnya terkait peraturan perundang-undangan pemilu serta melaksanakan pendidikan politik bagi pemilih untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu.

“Perbedaan pilihan tidak boleh menjadi hambatan. namun solidaritas dari semua pihak adalah kunci keberhasilan pemilu, mari kita rapatkan barisan untuk memberikan yang terbaik bagi kabupaten Nunukan,” ujarnya.

“Kita bisa saling bekerja sama dan berkolaborasi demi mewujudkan kabupaten Nunukan lebih bermartabat, sekaligus menjaga pemilu agar berjalan dengan damai dan kondusif dengan semangat demokrasi sebagai integritas bangsa,” tambahnya.

Bupati mengajak kepada para calon anggota legislatif dan para pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden berjuang secara sehat dan benar serta mentaati aturan-aturan yang sudah ditetapkan oleh Bawaslu sehingga tidak ada terjadi pelanggaran dalam pemilu 2024 nanti.

Ketua Formaline kabupaten Nunukan Sumari mengatakan ingin berpartisipasi dalam keamanan dan kelancaran pemilu tahun ini demi  kelancaran politik.

“Formaline ini merupakan organisasi sosial bukan organisasi politik, meski pun pengurus dan anggota kami tersebar di 18 partai politik peserta di kabupaten Nunukan, tetapi Alhamdulillah tidak ada yang membawa -bawa nama Formaline. Optimis pemilu tahun 2024 ini khususnya di kabupaten Nunukan berjalan aman dan damai,” ucap ketua Formaline.

Turut hadir dalam acara tersebut Forkopimda Kabupaten Nunukan, Unsur Vertikal Kabupaten Nunukan, Kasat Polisi Pamong Praja, Tokoh adat, Tokoh Masyarakat dan Tokoh agama.(tan/tus/prokompim)

x

Tinggalkan Balasan