Pokdarwis Ujung Tombak Kelola Potensi Wisata

oleh
oleh

NUNUKAN, Kaltaraaktual.com– Mewakili Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata, Kab. Nunukan didampingi Camat Lumbis Hulu membuka acara pembentukan sekaligus pengukuhan kelompok sadar wisata di Kecamatan Lumbis Hulu, Sabtu (03/02/24).

Atas nama pemerintah daerah, Bupati Nunukan dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kadis Pariwisata Abdul Halid menyampaikan selamat atas pengukuhan Kelompok Sadar Wisata di Kecamatan Lumbis Hulu.

Bupati Nunukan berharap para peserta yang dikukuhkan sebagai bagian Pokdarwis bisa mengemban amanah untuk mengembangkan dan memajukan sektor pariwisata di wilayah Kecamatan Lumbis Hulu.

Di semua daerah, sektor pariwisata mengalami perkembangan yang sangat pesat. Oleh karena itu, Kecamatan Lumbis Hulu yang memiliki keindahan alam yang menarik dapat menjadi objek-objek wisata unggulan.

Namun demikian, perkembangan pariwisata tidak bisa hanya mengandalkan keindahan, keunikan alam atau kekayaan budayanya saja tetapi dibutuhkan juga dukungan masyarakat untuk menggarap potensi yang menjadi objek wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Maka dari itu, Bupati Laura berharap Pokdarwis bisa menjadi ujung tombak dalam mengelola potensi wisata sehingga dalam jangka panjang, sektor pariwisata bisa menjadi penggerak perekonomian di masyarakat.

“Saya berpesan agar Pokdarwis yang telah dibentuk bisa bersinergi dengan pemerintah desa, tokoh-tokoh adat, para pemuda dan seluruh masyarakat dalam mengembangkan pariwisata di Kecamatan Lumbis Hulu,”  demikian Halid. (mar/man/tus/prokompim)

Print Friendly, PDF & Email

x

Tinggalkan Balasan