Resmikan Dua Ruang Baru SDN 002 Sembakung, Bupati Laura: Pemkab Komitmen Tingkatkan Fasilitas Pendidikan

oleh
oleh

NUNUKAN, Kaltaraaktual.com– Kembali melakukan kunjungan kerja di wilayah Desa Atap Kecamatan Sembakung, Bupati Nunukan  Hj Asmin Laura Hafid meresmikan dua ruang yang di peruntukan sebagai ruang Perpustakaan dan ruang Laboratorium Komputer  di SD 002 Sembakung, Rabu (07/02/24).

Disambut dengan senyuman yang manis oleh siswa-siswi  SD 002 Sembakung, Bupati Laura menyapa langsung sembari menanyakan kabar anak-anak yang mengenyam pendidikan di salah satu sekolah yang hampir tidak pernah lepas dari masalah banjir, dengan berdiri di bangunan sekolah yang lama, anak-anak tersebut membalas sapaan Bupati mereka dengan tawa yang riang dengan harapan sekolah mereka nantinya akan terbebas dari banjir.

Diawal sambutannya Laura memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas dibangunnya ruang kelas yang akan diperuntukkan sebagai ruang perpustakaan dan laboratorium komputer.

“Hari ini kami dari Pemerintah Daerah kembali membuktikan kepada Masyarakat kita, bahwa komitmen kita dalam rangka memberikan peningkatan kepada fasilitas sarana dan prasarana pendidikan untuk sekolah  yang ada di kabupaten Nunukan kembali kita wujudkan di SD 002 Sembakung ini,” ujar Laura.

Laura juga meminta doa dan dukungan dari semua pihak, agar kedepannya bangunan yang ada di SD 002 Sembakung tersebut dapat di bangun lebih baik lagi, sehingga terhindar dari banjir yang kerap kali terjadi di wilayah kecamatan Sembakung.

“Saya mohon doa dan dukungan dari kita semua kedepannya agar bagaimana sekolah yang ada di kanan kiri kita ini dapat dibangun lebih baik lagi sehingga dapat terhindar dari banjir, kita akan memikirkan bagaimana caranya agar bangunan sekolah ini tidak sia-sia, percuma kita bangun kalo nantinya masih terendam banjir,” jelas Laura.

Harapan Laura agar gedung baru ini makin melengkapi sarana dan prasarana pendidikan yang sudah ada selama ini, sehingga kegiatan belajar mengajar di sekolah ini bisa berjalan dengan lebih nyaman dan efektif.

“Pembangunan gedung baru ini menjadi bukti bahwa pemerintah memberikan perhatian yang sangat besar terhadap sektor pendidikan. Pemerintah akan terus menambah sarana prasarana pendidikan, mulai dari gedung sekolah, laboratorium, lapangan olah raga, serta meningkatkan kualitas dan kompetensi para guru dan tenaga kependidikan yang lain,” ujar Laura.

Laura juga mengatakan bahwa pendidikan adalah Investasi yang sangat besar bagi perkembangan anak-anak di masa depan.

“Bagi Pemerintah, Pendidikan adalah investasi yang sangat penting untuk memastikan anak – anak kita memiliki bekal ilmu pengetahuan dan ketrampilan yang cukup untuk menatap masa depannya, jika kualitas pendidikan di suatu daerah itu maju dan berkembang, maka kemungkinan besar daerah tersebut juga memiliki Generasi muda yang Kreatif dan Inovatif, yang bisa mendorong kemajuan di daerah tersebut,” lanjut Laura

Lebih lanjut, Laura mengatakan, sebagai Pemerintah tentunya ini menjadi kebanggaan tersendiri dapat melihat Masyarakat  yang saat  ini memiliki kesadaran yang makin tinggi terhadap pendidikan, para orang tua ingin menyekolahkan anak – anaknya hingga ke jenjang yang paling tinggi, Animo tersebut tentu saja menjadi kebanggaan bagi Pemerintah, namun sekaligus tantangan, karena Pemerintah dituntut untuk menyediakan sarana dan prsarana belajar yang lebih banyak dan lebih baik lagi.

“Sebagai pemerintah, saya berkomitmen untuk memberikan prioritas tertinggi terhadap pendidikan, karena hanya dengan pendidikanlah kita bisa menyiapkan Generasi muda yang mampu menatap persaingan di masa depan dengan penuh rasa percaya diri, kehadiran gedung baru ini merupakan bukti dari komitmen tersebut. gedung baru ini adalah persembahan dari pemerintah bagi seluruh Masyarakat di sembakung, mudah – mudahan dengan adanya gedung baru ini, anak – anak akan lebih semangat lagi dalam belajar,”jelas Laura.

“Buat anak – anakku, saya berpesan agar terus belajar dengan semangat. jangan pernah takut dan minder meskipun kalian tinggal jauh dari perkotaan. di manapun kalian berada, jika kalian memiliki prestasi dan kemampuan, maka kalian akan keluar sebagai pemenangnya,” ujar Laura.

Menutup sambutannya Laura berharap  dengan adanya ruang Perpustakaan dan Laboratorium Komputer ini dapat membawa kebaikan, keberkahan, dan memberi kontribusi nyata dalam mencerdaskan kehidupan masyarakat. (ilo/mli/tus/prokompim)

Print Friendly, PDF & Email

x

Tinggalkan Balasan