Pengamanan Pemilu 2024, Polda Kaltara Gelar Apel Pasukan Pemberangkatan Personel BKO

oleh
oleh

TANJUNG SELOR, Kaltaraaktual.com– Kapolda Kaltara Irjen Pol. Daniel Adityajaya memimpin apel gelar pasukan pemberangkatan personel BKO Satwil iajaran Polda Kaltara dalam rangka pengamanan masa tenang dan masa pungut suara pemilu 2024, Sabtu (10/02/24)

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakapolda Kaltara Brigjen Pol Golkar Pangarso Rahardjo Winarsadi para PJU Polda Kaltara dan personel yang terlibat BKO.

Dalam amanatnya Kapolda Kaltara menyampaikan bahwa pemilu tahun 2024 merupakan pesta demokrasi yang sangat penting bagi bangsa dan negara kita. Oleh karena itu, kelancaran dan keamanan penyelenggaraan pemilu menjadi tanggung jawab kita bersama.

“Dalam rangka menjaga keamanan dan kelancaran pemilu, maka Polda Kaltara akan menerjunkan Personel BKO ke Polres jajaran untuk melaksanakan tugas pengamanan tps dan pengamanan markas kepolisian selama tahap masa tenang dan masa pungut suara selama 9 hari,”  ujar Kapolda

Tugas pengamanan TPS – TPS dan markas kepolisian selama tahap masa tenang dan masa pungut suara merupakan tanggung jawab besar yang harus kita emban. Sebagai penjaga keamanan dan pelindung masyarakat, kita memiliki peran krusial dalam menjamin jalannya proses demokrasi dengan tertib, aman, dan adil.

Kapolda Kaltara berharap selama 9 hari menjalani tugas BKO, anggota dapat memahami sepenuhnya petunjuk dan protokol yang telah disiapkan. Lakukan koordinasi yang baik antar-satuan, dan pastikan komunikasi berjalan lancar. Keberhasilan kita dalam menjalankan tugas ini sangat bergantung pada kerja sama dan sinergi di antara kita.

Selain itu, Kapolda Kaltara juga menyampaikan bahwa tugas kita bukan hanya sekadar pengamanan fisik, tetapi juga menjaga keamanan psikologis masyarakat. Bersikaplah ramah, bijak, dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat. Sampaikan informasi dengan jelas dan transparan, sehingga masyarakat merasa aman dan yakin bahwa proses demokrasi berjalan dengan baik.

Diakhir amanat, Kapolda Kaltara mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian kalian sebagai anggota polri. Semoga tugas ini dapat dilaksanakan dengan sukses dan tanpa hambatan berarti. Mari kita bersama-sama menjaga kehormatan institusi dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat dan bangsa. (hmspoldakaltara)

Print Friendly, PDF & Email

x

Tinggalkan Balasan