Presiden Jokowi Sampaikan Dua Pesan Krusial di Puncak Peringatan HPN

oleh
oleh

JAKARTA, Kaltaraaktual.com– Dalam suasana penuh semangat, Presiden Joko Widodo menyampaikan dua pesan krusial pada acara Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Jakarta, Selasa (20/2/24).

“Saya ingin menegaskan bahwa pers harus tetap menjadi penjaga utama demokrasi. Pers adalah tempat di mana kebenaran harus bersinar terang,” ujar Presiden Jokowi, mengajak para insan pers untuk terus berinovasi dalam menyampaikan informasi yang jernih dan akurat.

Selain itu, Presiden juga menekankan pentingnya jurnalisme yang berbasis pada fakta.

“Karya-karya jurnalistik haruslah menghadirkan fakta apa adanya, tanpa bumbu-bumbu yang mengada-ada atau asumsi yang tidak jelas,” tambahnya.

Pesan kedua Presiden adalah tentang pentingnya inovasi dalam industri pers.

“Saya mengajak seluruh industri pers untuk melakukan langkah-langkah strategis yang inovatif. Kita harus adaptif dalam menghadapi perubahan zaman agar tetap relevan di era persaingan global,” tandasnya.

Acara puncak HPN 2024 yang bertema ‘Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa’ dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, serta Ketua MPR Bambang Soesatyo. Tempatnya di Econventional Hall Ecopark Ancol, Jakarta, dan berlangsung dalam suasana penuh semangat. (*)

x

Tinggalkan Balasan