Bupati Laura Tutup MTQ ke XIX Tingkat Kabupaten Nunukan

oleh
oleh

NUNUKAN, Kaltaraaktual.com– Perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XIX tingkat Kabupaten Nunukan telah berakhir pada selasa malam, (27/02) dan ditutup secara resmi oleh Bupati Nunukan, Hj. Asmin Laura Hafid.

Seluruh kafilah dari kecamatan-kecamatan di Kabupaten Nunukan pun kembali ke daerahnya masing-masing dengan membawa kemenangan dan pula kenangan yang manis.

Perhelatan yang dimulai semenjak tanggal 24 hingga 27 Februari tersebut ditutup dengan kemeriahan tarian kolosal yang disiapkan oleh panitia dan pemukulan gong oleh Bupati.

Lapangan sepak bola astrada 88 desa Tanjung Karang Kecamatan Sebatik menjadi saksi kecamatan Nunukan telah mampu mempertahankan juara umum dengan nilai 82 poin dan berhak atas piala bergilir,  sedangkan di posisi runner up Kecamatan Sebatik Timur dengan nilai 76 poin dan diikuti oleh kecamatan Sei Manggaris di posisi ketiga dengan nilai 40 poin.

Mengawali sambutannya Bupati Nunukan mengatakan saat ini sudah berada di penghujung acara MTQ yang ke-XIX tingkat kabupaten Nunukan tahun 2024.

” Yakin MTQ yang dilaksanakan di pulau santri ini akan membawa kebaikan dan keberkahan bagi kita semua.
MTQ kali ini mampu mendinginkan suasana di tengah-tengah masyarakat pasca pemilihan umum yang baru saja kita laksanakan bersama – sama. usai pemilu, saya mengajak kepada kita semua untuk kembali bersatu, bergandengan tangan sambil menunggu keputusan akhir dari KPU sebagai penyelenggara pemilu,” ucap Bupati Laura.

Bupati Laura mengajak masyarakat untuk mengakhiri semua perdebatan yang mungkin ada selama masa – masa kampanye, sekarang saatnya semua all in bekerja dengan penuh semangat untuk mencapai kemakmuran dan kesejahteraan di masa depan.

“Kesempatan yang mulia ini, saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada kantor kementerian Agama kabupaten Nunukan, LPTQ, seluruh panitia MTQ, tokoh – tokoh masyarakat, dan seluruh masyarakat di Sebatik yang telah memberikan support dan dukungannya sehingga MTQ kali ini berlangsung dengan meriah dan sukses,” ucapnya.

Tak lupa Bupati Laura juga menyampaikan terima kasih kepada dewan hakim yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Saya percaya, para dewan hakim telah melakukan penilaian secara adil dan jujur, sehingga kualitas MTQ kita bisa makin baik dari waktu ke waktu dan penghargaan yang setinggi – tingginya harus kita berikan kepada seluruh peserta, pelatih dan pendamping dalam MTQ kali ini. keseriusan dan antusiasme kalian semua dalam bertanding telah membuat MTQ  kali ini benar – benar terasa lebih dinamis,” ujarnya.

Tampak hadir Penutupan MTQ ke-XIX tingkat Kabupaten, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kaltara H.Andi Muhammad Akbar, Asisten Pemerintahan dan Kesra Abdul Munir, kabag Kesra Setda, kepala kantor kementerian agama kab.Nunukan, ketua MUI kab.Nunukan,ketua FKUB kab.Nunukan, Kepala RRI kab.Nunukan, Forkopimda kab.Nunukan, serta para Camat Se-kabupaten Nunukan  (tan/man/tus/prokompim)

x

Tinggalkan Balasan