Kembalikan Formulir Balon Bupati Nunukan, Andi Akbar Optimis Koalisi PKS

oleh
oleh
Bakal calon Bupati Nunukan Andi M Akbar Djuarzah ketika mengembalikan formulir penjaringan pendaftaran bakal calon Bupati Nunukan ke DPD PKS Nunukan. Jumat, 22/03/24).

NUNUKAN, Kaltaraaktual.com– Bakal Calon Bupati Nunukan Andi M Akbar Djuarzah mengembalikan formulir penjaringan pendaftaran bakal calon kepala daerah ke DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nunukan, pada Jumat, (22/03/24).

Andi M Akbar menyampaikan respon dari DPD PKS positif saja, dimana DPD PKS Nunukan membuka peluang seluas-luasnya bagi siapa saja yang ingin mendaftar sebagai calon kepala daerah khususnya untuk wilayah Nunukan.

“Teman-teman DPD PKS Nunukan membuka peluang untuk kita, nanti DPW dan DPP PKS yang akan merekomendasikan. Intinya ada peluang dan responnya baik. Memang dari internal mereka masih ada penjajakan lagi,” ucap Andi M Akbar Djuarzah yang ditemui usai mengembalikan formulir penjaringan pendaftaran bakal calon Bupati Nunukan di sekretariat DPD PKS Nunukan.

Andi M Akbar menjelaskan, dari PKS Nunukan nantinya ketika memberikan dukungan dan rekomendasi balon kepala daerah masih akan melalui beberapa proses tahapan lagi mulai dari penilaian kader PKS melihat calon figur yang ada, masukan kader akan ditampung, kedua akan dilakukan survei internal popularitas dan elektabilitas.

“Jadi ituĀ  sebagai indikator teman-teman di PKS untuk menentukan pilihan siapa yang akan di rekomendasikan dukungannya. Dua variabel itu,” jelas Andi M Akbar, didampingi juru bicaranya dan beberapa unsur DPC Partai Hanura Nunukan.

Andi M Akbar yang saat ini masih menjabat sebagai Anggota DPRD Kaltara dua periode dan ketua KORMI Nunukan serta memiliki segudang prestasi, berkinerja baik ini berharap agar bisa diusung dan bekerja sama dengan PKS untuk memenangkan dirinya pada pemilihan Bupati Nunukan tahun 2024 mendatang.

“Kalau saya sifatnya masih menunggu, semoga saya bisa diusung oleh PKS. Artinya kita akan berkoalisi di pilkada NunukanĀ  bersama PKS membangun dan mewujudkan Nunukan lebih maju lagi. Namun memang masih ada beberapa tahapan lagi ya, tentunya kita ikuti dan patuhi,” harapnya.

Saat disinggung kenapa memilih pengembalian formulir penjaringan pendaftaran bakal calon kepala daerah di hari Jumat ke DPD PKS Nunukan, Andi M Akbar berharap agar ada berkah tersendiri dan semuanya bisa berjalan lancar dan sukses. (**)

x

Tinggalkan Balasan