Maju Pilkada Nunukan, Andi M Akbar Punya Orientasi Terukur

oleh
oleh
Sekretaris DPD Hanura Kaltara sekaligus bakal calon Bupati Nunukan H.Andi M Akbar Djuarzah. (03/04/24).

TARAKAN, Kaltaraaktual.com– Bakal calon bupati Nunukan Andi M Akbar Djuarzah yang juga merupakan kader partai Hanura menurut informasinya telah mendapat rekomendasi dukungan di internal partainya untuk maju pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) sebagai bakal calon Bupati Nunukan.

Adanya spekulasi Andi M Akbar bakal melanjutkan perjuangannya sang istri yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Nunukan dua periode. Akbar ternyata memiliki orientasi tersendiri dan terukur untuk maju Bupati Nunukan.

“Alhamdulillah saya sudah menjabat dua Periode di lembaga legislatif DPRD Kaltim-Tara 2014 dan DPRD Kaltara 2019 sampai sekarang, Itu point pertama. Kedua, saya orangnya suka turun kelapangan mendengar aspirasi, duduk dan diskusi bersama. Baik di saat masa reses maupun hari biasa,” ucap Andi Akbar sapaan akrabnya, Rabu malam,(04/04/24) dihadapan awak media.

Andi Akbar menerangkan, selama ini dirinya banyak mendengarkan soal pemberdayaan hingga pembangunan infrastruktur. Memang pada dasarnya pemerintah setempat sudah berupaya melakukan pemerataan pembangunan namun ketika ada hal  kurang itu perlu adanya peningkatan dan upaya bersama.

“Pemerintah sudah berjalan baik, dan kedepannya pembangunan tersebut baik yang sudah berjalan dan yang masih belum akan kita lanjutkan dan tingkatkan tanpa harus merubah perencanaan awal namun semuanya ada penyesuaian sesuai aturan dan pedoman yang ada,” terang Andi M Akbar.

“InshayaAllah saya siap maju di lembaga eksekutif (kepala daerah) Nunukan, saya juga ada modal pengalaman politik yang konsisten selama sepuluh tahun di DPRD provinsi,” tambah dia.

Sedangkan untuk pemetaan suara pada pilkada Kabupaten Nunukan, Andi M Akbar menceritakan bahwa dari 21 kecamatan di Kabupaten Nunukan, notabene memiliki ciri khas budaya dan geografis yang berbeda.

“Semuanya wilayah kecamatan punya peta yang berbeda, tentunya diperlukan strategi matang dan mumpuni untuk berhimpun bersama menyatukan barisan. Baik di tim pemenangan, lintas parpol dan masyarakat,” demikian. (**)

Print Friendly, PDF & Email

x

Tinggalkan Balasan