Bupati Nunukan Lepas Pawai Takbir Keliling 1 Syawal 1445 H

oleh
oleh

NUNUKAN, Kaltaraaktual.com– Bupati Nunukan, Hj Asmin Laura Hafid  beserta jajaran melepas pawai takbir keliling yang diikuti puluhan kendaraan roda empat, di depan Paras Perbatasan yang terletak di Jalan Lingkar RT 08 Kelurahan Selisun, Selasa, (09/04/24) malam.

Tujuan pawai takbir akbar ini untuk meng-Agungkan Asma Allahu Rabbi, seraya Bertakbir, Bertasbih dan Bertahmid menyambut hari kemenangan umat Islam 1 syawal 1445 H tahun 2024 di seluruh penjuru dunia, setelah sebulan lamanya menunaikan Ibadah Puasa di bulan yang penuh berkah, penuh rahmat serta ampunan dari Allah SWT.

Pelepasan takbir keliling yang diikuti puluhan kendaraan roda empat itu ditandai dengan pengibaran bendera start oleh Bupati Nunukan didampingi Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Utara beserta tamu undangan lainnya.

Sebanyak 31 kendaraan hias begitu antusias mengikuti pelaksanaan pawai takbir hari raya Idul Fitri dengan melewati rute
Paras, Jalan Tien Soeharto, Jalan TVRI, Alun – Alun, Jalan Pasr Lama, Jalan Tanjung, Jalan Yamaker, PLBL dan berakhir di garas finish Tanah Merah yang langsung di sambut oleh Wakil Bupati Nunukan H.Hanafiah.

Bupati Laura mengatakan, saat ini seluruh umat muslim di tanah air mengumandangkan takbir, tahlil dan tahmid, untuk mengagungkan kebesaran Ilahi Rabbi, memuji-Nya dan memanjatkan rasa syukur kepada-Nya.

“Mari kita jadikan momentum pawai Takbiran Idul Fitri 1445 Hijriyah ini sebagai landasan untuk membangun kebersamaan menyukseskan pembangunan di Kabupaten Nunukan yang sama-sama kita cintai ini,” ujarnya.

Laura juga menyampaikan, dengan melalui Pawai Takbir ini diharapkan dapat menjadi media untuk mempererat tali silaturahim, baik antar sesama muslim maupun antar umat beragama lainnya,  sehingga nantinya kegiatan ini dapat menjadi ajang Syiar Islam yang mencerminkan tentang ajaran Islam yang aman, damai dan saling menjaga toleransi, yang merupakan Implementasi dari ajaran Islam yang rahmatan lil ‘alamin.

Selanjutnya, Laura menghimbau kepada peserta pawai, untuk mengikuti arak-arakan pawai dengan tertib sampai ke garis finish, serta mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh panitia, sehingga pawai takbiran ini dapat berlangsung dengan aman, lancar dan sukses.

“Saya menghimbau kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti kegiatan ini hingga garis finish dengan tertib,” jelas Laura

Sebelum mengakhiri sambutannya, Laura turut mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada panitia penyelenggara beserta semua pihak yang telah ikut serta sebagai peserta pawai, aparat keamanan beserta jajarannya, yang telah meluangkan waktunya bertugas menjaga penyelenggaraan pawai takbiran.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh panitia, peserta pawai dan petugas keamanan, semoga ini menjadi amal Ibadah dan mendapatkan limpahan pahala yang besar di sisi Allah SWT. Aamiin,” tutup Laura (mli/tus/prokompim)

Print Friendly, PDF & Email

x

Tinggalkan Balasan