Bersama Masyarakat, Bupati Laura Sholat Idul Fitri 1445 di Islamic Center

oleh
oleh

NUNUKAN, Kaltaraaktual.com– Lantunan Takbir, Tahlil, dan Tahmid berkumandang bersahut-sahutan dari seluruh penjuru untuk memuji kebesaran dan keagungan ilahi. Setelah sebulan berpuasa menahan lapar dan haus, mengekang hawa nafsu, dan melatih kesabaran, umat muslim telah berada di Hari Raya, Hari Kemenangan 1 Syawal 1445 Hijriah.

Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid merayakan hari kemenangan tersebut dengan melaksanakan shalat Idul Fitri bersama masyarakat nunukan di Masjid Hidayaturrahman Islamic Center Nunukan, Rabu (10/4/2024).

Bupati Laura atas nama Pemerintah Kabupaten Nunukan mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri kepada masyarakat yang merayakan. Menurutnya Hari Raya Idul Fitri adalah momentum untuk memperbaiki dan mengokohkan hubungan silaturahmi.

Momentum istimewa ini harus bisa mendekatkan yang sedang berjauhan, menyatukan yang sedang terpisah, dan mengumpulkan yang berserakan.

Komitmen untuk terus menjaga ikatan silaturahmi ini menjadi sangat penting ditengah situasi saat ini, dimana perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dan kesibukan kita masing-masing telah menciptakan jarak yang begitu lebar diantara kita.

“Saya mengajak, mari gunakan momentum hari raya ini untuk mengisi relung – relung kekosongan itu, beristirahatlah sejenak dari dunia maya, dan nikmati kebersamaan dengan orang-orang yang dicintai di dunia nyata, saling tertawa, bercanda dan saling berbagi cerita satu sama lain,” ujarnya.

Diakhir sambutannya Bupati Laura kembali mengajak masyarakat Kabupaten Nunukan untuk berbagi kebahagiaan dengan orang lain. Keluarkan sebagian dari rejeki yang kita miliki untuk membantu saudara kita, para yatim-piatu, orang-orang tua yang hidup sebatang kara, dan mereka yang terbaring sakit juah dar sanak keluarganya, supaya mereka juga bisa merasakan kegembiraan dan kebahagiaan yang kita rasakan. (mdn/diskominfonnk)

Print Friendly, PDF & Email

x

Tinggalkan Balasan