Dirjen Imigrasi Usulkan Tunjangan Perbatasan Bagi Anggota yang Bertugas di Wilayah 3T

oleh
oleh
Direktur Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Silmi Karim, melakukan kunjungan kerja ke Kantor Imigrasi Kelas II Nunukan, Rabu, (15/05/24).

NUNUKAN, Kaltaraaktual.com– Direktur Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Silmi Karim, melakukan kunjungan kerja ke Kantor Imigrasi Kelas II Nunukan, hal ini sebagai bentuk melihat langsung kondisi Indonesia di daerah-daerah perbatasan perihal pelayanan keimigrasian.

“Sekarang ini di Kaltara ya di Nunukan. Jadi saya ingin melihat langsung bagaimana kondisi perbatasan antara Indonesia dengan negara tetangga, kondisinya seperti apa, pelayanannya seperti apa, dalam rangka kita mengoptimalkan tugas fungsi kita sesuai dengan amanah undang -undang,” kata Silmi Karim kepada awak media, Rabu, (15/05/24).

Silmi menyampaikan bakal memfasilitasi beberapa hal salah satunya yakni penyempurnaan dari sisi sarana dan prasarana pos lintas batas tradisional.

“Di Sebatik itu kan salah satu pos yah. Nah ini untuk menambah juga semangat daripada teman-teman bertugas, anggota kita untuk berkarya lebih optimal, dan Nunukan maupun juga beberapa pos lintas batasnya itu kan tahun ini dapat penghargaan dari Menteri Hukum dan Ham,” ujarnya.

“Artinya memang memiliki prestasi dan saya dorong untuk bisa selain menjadi contoh juga menjadi yang terdepan untuk bisa memberikan dampak terhadap juga tugas dan fungsi kita secara umum,” tambahnya.

Silmi Karim kembali menegaskan, perencanaan kedepannya akan ada maksimalisasi  pos lintas batas, sarana prasarana, jaringan komunikasi, termasuk penambahan-penambahan sumberdaya manusia serta tunjangan perbatasan untuk pegawai Keimigrasian di wilayah terluar perbatasan, tertinggal dan terpencil (3T).

“Tunjangan perbatasan itu sudah dinikmati anggota TNI Polri, dan saya lagi perjuangkan untuk anggota Imigrasi yang ada di wilayah 3T sehingga mereka mendapatkan atensi dari negara untuk bekerja lebih baik lagi,” tegasnya. (**)

Print Friendly, PDF & Email

x

Tinggalkan Balasan