Rakor Pembangunan Perbatasan, Bupati Malinau Disambut Meriah Warga Desa Long Nawang

oleh
oleh

MALINAU, Kaltaraaktual.com- Bupati Malinau Wempi W Mawa, tiba di Desa Long Nawang, Kecamatan Kayan Hulu. Kehadiran Bupati Malinau bersama rombongan disambut oleh masyarakat desa, pada Rabu, (5/6/24).

Saat tiba, Bupati Malinau Wempi dipakaikan pakaian adat khas Dayak Kenyah seperti Bluko (Topi), Besunung (Baju Perang Dayak), Uleng (Kalung) dan Mandau (Parang) oleh Tokoh Adat setempat diikuti penyambutan masyarakat di sepanjang jalan.

“Prosesi penyambutan ini dilakukan sebagai bentuk rasa terima kasih masyarakat kepada mereka khususnya para tokoh, pejabat atau pimpinan daerah yang sudah berkenan hadir di desa mereka,” ucap Wempi.

Kehadiran Bupati Malinau ke Desa Long Nawang ini dalam rangka pembukaan Rapat Koordinasi (Rakor) Pembangunan Kawasan Perbatasan.

“Kegiatan akan dilangsungkan di Balai Adat Desa Long Nawang selama dua hari, Rabu dan Kamis (5-6 Juni 2024). Kegiatan Rakor tersebut turut diundang langsung narasumber dari pusat terkait bahasan pembangunan di daerah perbatasan,” imbuhnya. (Diskominfomln)

Print Friendly, PDF & Email

x

Tinggalkan Balasan