Andi M Akbar Kantongi Rekomendasi Final DPP PKB

oleh
oleh

NUNUKAN, Kaltaraaktual.com– Sebelumnya Ketua Desk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Halim resmi mengumumkan rekomendasi dukungan final kepada 35 calon kepala daerah yang berkompetisi pada tahun 2024, pengumuman tersebut diumumkan di sekretariat DPP partai PKB pada (03/06/24).

Adapun bakal calon kepala daerah yang mendapatkan rekomendasi dukungan final partai PKB yakni meliputi daerah tingkat Kabupaten/Kota hingga Provinsi seperti di Provinsi Jawa Timur, Jawa Tengah, Lampung, Kalimantan Utara (Kaltara), Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Maluku, Papua, Papua Barat, Papua Tengah dan Papua Selatan.

Termasuk di Kabupaten Nunukan Provinsi Kaltara, untuk pencalonan Bupati Nunukan, DPP PKB merekomendasikan dukungan bakal calon Bupati atas nama H.Andi M Akbar yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil ketua DPRD Kaltara periode 2019-2024.

Ketua DPC PKB Nunukan, Saleh mengatakan, awal proses penjaringan yang telah dilakukan DPC PKB ada empat nama-nama yang diusulkan ke DPW PKB Kaltara dan dari DPW PKB Kaltara mengusulkan rekomendasi ke DPP PKB. Empat naman yang diusulkan adalah H.Andi M Akbar, Basri, Irwan Sabri, dan Jambri.

“Kita kan ada pengajuan 4 orang yakni Andi Akbar, Basri, Irwan Sabri dan Jambri, untuk proses selanjutnya DPP yang menentukan,ada ujian kelayakan, kepatutan, pendalaman visi misi, wawancara komitmen terhadap PKB dan lain sebagainya,” katanya.

Ini 35 Nama-nama Cakada rekomendasi final DPP PKB yang ramai beredar di media sosial.

Saleh menyampaikan, ia masih menunggu kabar pasti berupa surat resmi dari DPP PKB namun dirinya juga siap menjalankan ketika memang itu sudah menjadi perintah final DPP PKB.

“Saya liat di berita itu keputusan final dari DPP PKB.  Tapi prinsipnya siapapun yang diputuskan itulah yang final, termasuk ketika nama Andi M Akbar. DPC harus siap menindaklanjuti,” ujar Saleh saat ditemui di kediaman pribadinya, Rabu malam, (05/06/24).

Saleh juga menegaskan, DPC PKB Nunukan tegak lurus mengikuti instruksi DPP partai PKB pada pemilihan pilkada Nunukan tahun 2024 ini.

“Dan tentu kita anggap apapun keputusannya, itu lah yang terbaik karena kita menganggap mekanisme sudah di lakukan dengan baik,” tegas Saleh.

“Saya kira kita menunggu koordinasi yang memang sudah di rekomendasikan DPP. Dan nanti dalam waktu dekat ini kita akan ada kordinasi lebih lanjut,” tutupnya.

Informasi yang beredar untuk wilayah Kalimantan Utara, DPP PKB merekomendasikan dukungan final pilkada tingkat Kabupaten/Kota ke dr. Khairul bakal calon Wali Kota Tarakan, H.Andi M Akbar bakal calon Bupati Nunukan,  Datu Iman Suramenggala bakal calon Bupati Bulungan dan Wempi bakal calon Bupati Malinau. (abs/*)

Print Friendly, PDF & Email

x

Tinggalkan Balasan