Bupati Syarwani Harap Adanya Produksi Unggulan dari Desa-desa

oleh
oleh

TANJUNG SELOR, Kaltaraaktual.com- Bupati Bulungan, Syarwani membuka rapat koordinasi pemerintahan desa se-Kabupaten Bulungan di Ruang Tenguyun Lantai II Kantor Bupati pada Selasa (11/6).

Bupati berpesan agar tiap desa mengusahakan adanya minimal 1 produk unggulan yang berbeda atau bervariasi untuk mewujudkan kedaulatan pangan.

Rakor mengusung tema “Sinergi dan Integrasi Arah Kebijakan Pemda dengan Pemdes untuk Pemantapan Infrastruktur dan Diversifikasi Ekonomi Berbasis Digital sebagai Katalisator Kedaulatan Pangan Kabupaten Bulungan”.

Bupati mencontohkan, Desa Antutan dan Desa Pejalin di Kecamatan Tanjung Palas selain mengembangkan kebun kakao baru-baru ini juga berhasil memproduksi produk turunan kakao, seperti bubuk cokelat dan sebagainya.

“Produk-produk unggulan hasil pertanian yang berbeda diharapkan dapat dimunculkan oleh desa-desa lain di Bulungan,” sebutnya.

“Diingatkan pula agar kemajuan teknologi informasi dan komunikasi saat ini dimanfaatkan dalam pemasaran produk ataupun hasil pertanian sehingga dapat memperluas pasar serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani Bulungan,” tutupnya.  (prokompim)

Print Friendly, PDF & Email

x

Tinggalkan Balasan