Green Camp III dan Lomba Lintas Alam Berlangsung Sukses dan Meriah

oleh
oleh

TARAKAN, Kaltaraaktual.com- Green Camp III dan Lomba Lintas Alam, yang digagas Gerakan di Bawah Satu Bendera dan Gerakan di Bawah Satu Tenda sukses digelar di Gunung Selatan, Sabtu (08/06/24).

Kegiatan yang bertema ‘Cerita Api Unggun : Edukasi, Inspirasi dan Motivasi’, itu dibuka langsung oleh Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Zainal A Paliwang.

Ketua Panitia Green Camp III, Nurjannah Umar mengatakan, kegiatan yang diikuti puluhan komunitas pencinta alam se-Kaltara dan peserta perorangan lainnya itu, bertujuan memperingati hari Lingkungan hidup Sedunia.

Lanjut Mahasiswi semester 4 asal Sebatik itu, dalam kegiatan ini untuk mengajarkan masyarakat Kaltara agar dapat menjaga kelestarian lingkungan.

“Jadi, kegiatan ini memang untuk mengingatkan pentingnya menjaga lingkungan, karena menjaga lingkungan itu bukan hanya tugas pemerintah tapi harus melibatkan semua elemen masyarakat,” kata Nurjannah, Senin (10/06/2024).

Dijelaskan Nurjannah, kegiatan Green Camp ini rutin diadakan setiap tahun dengan menghadirkan para komunitas atau pegiat pencinta lingkungan, dengan tema yang berbeda.

“Harapan kami, Green Camp selanjutnya dapat terlaksana di luar Kota Tarakan, karena tiga tahun belakangan ini kegiatan Green Camp hanya terfokus di Tarakan,” jelas Nurjannah.

“Tapi Alhamdulillah, kegiatan ini sudah dilirik dan direspon oleh UPTD Kesatuan Pengelolaan Hutan dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara, bahkan dihadiri langsung oleh Gubernur Kaltara,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini, sebagai Ketua Panitia, Nurjannah turut mengucapkan banyak terima kasih kepada teman-teman panitia dan sponsor yang turut membantu agar kegiatan ini berjalan

“Alhamdulillah, kegiatan yang digagas teman-teman panitia dapat berjalan lancar dan baik, saya juga ucapkan terima kasih kepada para sponsor yang telah membantu dan mendukung kegiatan ini,” ucap Nurjannah. (*****)

Print Friendly, PDF & Email

x

Tinggalkan Balasan