Kaltara Dapat Jatah Sapi Kurban

oleh
oleh

TANJUNG SELOR, Kaltaraaktual.com- Mewakili Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Provinsi Kaltara, H. Muh. Rosyid hadiri rapat koordinasi penyerahan bantuan kemasyarakatan Presiden Republik Indonesia (RI) kepada seluruh pemerintah Provinsi di Indonesia.

Rapat yang digelar secara daring ini diinisiasi Kementerian Sekretariat Negara RI Sekretariat Presiden dan dihadiri 38 kepala daerah se-Indonesia.

Dikatakan Roysid usai mengikuti pertemuan zoom, pemberian bantuan Presiden Ir. H. Joko Widodo berupa 1 ekor sapi jenis Brahman.

“Ada beberapa ekor sapi yang diserahkan dimasing-masing provisi dan Kaltara mendapatkan satu ekor sapi. Penempatannya sesuai urutan setiap tahunnya, tahun ini giliran Masjid At-Taqwa, kabupaten Tana Tidung,” katanya, Jumat (14/06/2024).

Rosyid mengungkapkan, sapi yang disiapkan untuk kurban ini berasal dari Kelompok Tani yang berada di Desa Gunung Putih-Tanjung Palas dan telah dipantau bersama Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kaltara sejak setengah tahun yang lalu.

“Saat ini, sapi yang akan diserahkan beratnya sudah mencapai 980 kilo. Sudah ditimbang dan dicek kesehatannya. Administrasinya juga sudah diselesaikan oleh Sekretariat Presiden. Kita memberikan informasi sapinya sudah di sini. Tinggal penyerahannya besok atau minggu diserahkan ke KTT,” ungkapnya.

“Insya Allah sapinya sangat besar. Dan pemberian sapi kurban dari Presiden ini akan didampingi oleh sapi kurban atas nama Gubernur Kaltara. Jadi sekaligus ada 2 sapi yang akan kita berikan ke Masjid At-Taqwa,” pungkasnya. (dkisp)

Print Friendly, PDF & Email

x

Tinggalkan Balasan