Bupati Laura Sumbang Satu Ekor Sapi ke Warga Binaan Lapas Kelas IIB Nunukan

oleh
oleh
Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid saat bersama Kalapas kelas IIB Nunukan Puang Dirham. Sumber foto: hmslpsnnk

NUNUKAN, Kaltaraaktual.com- Bupati Nunukan, Hj. Asmin Laura Hafid, melakukan kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan  Kelas IIB Nunukan, untuk menjalin silaturahmi sekaligus melakukan penyerahan 1 ekor hewan kurban, pada Minggu, (16/06/24).

“Lembaga permasyarakatan saat ini bukan lagi berasaskan pembalasan, tetapi lebih memperhatikan kepentingan-kepentingan narapidana itu sendiri, sehingga para narapidana tidak menganggap bahwa lembaga permasyarakatan adalah suatu tempat pengalokasian pelaku kejahatan,” ucap Bupati Nunukan, Hj Asmin Laura Hafid, disela-sela menjelang momentum memperingati Hari Raya Idul Adha, 1445 Hijriah.

Laura menjelaskan, sistem permasyarakatan saat ini adalah upaya pembinaan pelanggar hukum. Dengan adanya kejahatan-kejahatan yang terjadi di masyarakat itu merupakan suatu tantangan bagi pelaksanaan tugas usaha pembinaan dan bimbingan di lembaga-lembaga khususnya di lembaga permasyarakatan.

“Mengingat bahwa narapida sebagai individu tetap masih memiliki kemampuan – kemampuan yang dapat di perbaiki dan dapat dikembangkan baik kemampuan fisik, jasmani, rohani maupun sosialnya, “ucap Bupati Nunukan ini.

Termasuk pemberian hewan kurban kepada warga binaan lapas kelas IIB Nunukan, menurut Laura merupakan bentuk kepedulian dan untuk menyemarakkan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah.

“Ini adalah kepedulian kami terhadap sesama,  mari kita sambut Hari Raya Idul Adha dengan tetap bertawakal kepada Allah,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas IIB Nunukan, Puang Dirham. Dengan adanya bantuan kurban dari Bupati, warga binaan dapat merasakan keberkahan dan semangat kebersamaan

“Rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan nikmat sehat dan bisa melaksanakan acara ini dengan lancar. Terimakasih banyak kami haturkan kepada Bupati Nunukan dan jajarannya, telah memberikan bantuan kepada Lapas Kelas IIB Nunukan berupa satu ekor sapi qurban, hal ini sangat berarti khususnya bagi warga binaan kami agar dapat merasakan suasana perayaan Idul Adha walaupun sedang berada di dalam Lapas,” imbuh Kalapas Kelas IIB Nunukan, Puang dirham. (wsm/hmslpsnnk/*)

Print Friendly, PDF & Email

x

Tinggalkan Balasan