Bupati Laura Sumbang Satu Ekor Sapi untuk Warga Kurang Mampu di Nunukan Barat

oleh
oleh
Ilustrasi hewan kurban Sapi. Foto:Ist

NUNUKAN, Kaltaraaktual.com- Momen perayaan Hari Raya Idul Adha 14445 Hijriah turut dilakukan Bupati Nunukan, Hj Asmin Laura Hafid yang menyumbang satu ekor sapi kurban kepada warga kurang mampu di wilayah Kecamatan Nunukan, Kelurahan Nunukan Barat.

“Hari Raya Idul Adha memiliki makna nilai pengorbanan menyembelih hewan kurban. Ada rasa kepedulian terhadap sesama khususnya kepada masyarakat, dari kami sekeluarga,” ucap Bupati Nunukan, Minggu, (16/06/24).

Dikatakan Bupati Nunukan dua periode ini, usai penyembelihan akan ada pembagian daging kurban ke warga atau kalangan tidak mampu baik fakir miskin maupun kaum duafa yang lebih berhak menerimanya.

“Semoga Allah menerima amal ibadah dan penyembelihan hewan kurban yang penuh rasa kepedulian dan menjadi kekuatan yang bermanfaat untuk kebaikan bersama,” katanya.

Disamping itu lanjut Bupati Laura, hari Raya Kurban merupakan salah satu upaya untuk saling mengingatkan kepada sesama, ada yang mampu, berkecukupan dan kurang mampu.

“Hidup haruslah berdampingan saling tolong menolong bahu-membahu, penuh kedamaian dan nuansa persaudaraan,” ungkap Laura.

Laura mengingatkan, setiap bantuan yang diberikan, kiranya untuk tidak dipandang dari segi berapa besar bantuannya. Tapi bagaimana niat tulus seseorang  untuk berbagi.

“Kiranya dapat bermanfaat serta untuk dapat dinikmati oleh kaum duafa pada fakir miskin sehingga hubungan antara keduanya yang mampu dan kurang mampu ini bisa bersamaan dan terjalin dengan baik,” tukasnya (**)

 

Print Friendly, PDF & Email

x

Tinggalkan Balasan