Kemeriahan Pawai Perahu Hias Kayang Bertakbir di Bulungan

oleh
oleh

TANJUNG SELOR, Kaltaraaktual.com- Memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Bupati Bulungan Syarwani bersama Wakil Bupati Bulungan Ingkong Ala menghadiri acara Pawai Takbir Perahu Hias ‘Kayan Bertakbir’, di Sungai Kayang, Tanjung Selor, Minggu,(17/06/24).

“Alhamdulillah, puji syukur kita haturkan kehadirat Allah SWT, atas rahmat-Nya, hari ini kita dipertemukan dengan hari yang mulia, yaitu hari raya Idul Adha 1445 hijriyah,” ucap Bupati Bulungan.

Perahu hias Kayan Bertakbir dimeriahkan dan diikuti 29 peserta terdiri dari Perahu besar, perahu kecil dan speedboat.Ini agenda tiap tahun, dalam rangka syiar.

“Ini juga sekaligus mempererat tali silaturahmi, dan juga menjalankan syariat agama, menggemakan takbir menyambut hari raya Idul Adha,” ujarnya.

Tak lupa di hari yang mulia ini, Bupati Bulungan mengajak jemaah untuk mendo’akan, orang tua, saudara, kerabat dan sahabat, serta warga yang saat ini sedang melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci Mekah dan Madinah, agar diberi kekuatan, pertolongan dan dimudahkan dalam menyelesaikan seluruh rangkaian ibadah hajinya dan kembali ke tanah air dengan sehat dan selamat serta menjadi haji mabrur mabruroh.

“Saya dan keluarga mengucapkan selamat hari raya idul Adha, mohon maaf lahir dan bathin.Di hari yang penuh berkah ini, semoga kita dapat meneladani semangat pengorbanan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS,” imbuhnya

Pada acara Kayan Bertakbir juga dihadiri Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Dr. (HC) H.Zainal Arifin Paliwang, SH, M.Hum beserta Sekretaris Provinsi H. Suriansyah. Kemudian di momen yang suci ini, mari kita saling memaafkan dan mempererat tali silaturahmi. Semoga Hari Raya Idul Adha membawa kedamaian, berkah, dan cinta kasih dalam keluarga dan seluruh masyarakat Kabupaten Bulungan tercinta. (bs/*)

Print Friendly, PDF & Email

x

Tinggalkan Balasan