Salah Satu Tomas di Bulungan Dukung Alwan Saputra Maju Cawagub Kaltara 2024

oleh
oleh

TANJUNG SELOR, Kaltaraaktual.com- Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PW-NU) Kalimantan Utara (Kaltara), Alwan Saputra, didukung maju Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltara oleh salah satu tokoh masyarakat (Tomas) Jawa di Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Jarot Supriyadi. Jarot menilai sosok Alwan merupakan putra daerah memiliki paket lengkap .untuk ber kontestasi di Pilgub Kaltara periode 2024-2029.

Di mata Jarot, Alwan Saputra merupakan sosok humanis dan universal saat bercengkrama dengan masyarakat, ia  sederhana dan selalu mengedepankan komunikasi dua arah.

“Sosok sederhana itu ada di pak Alwan Saputra, kemampuannya tidak diragukan lagi, komunikasi juga bagus di masyarakat,” kata Jarot, Kamis, (27/06/24).

Jarot menilai, Alwan Saputra punya paket yang layak diperhitungkan. Sosok tegas tapi humanis cocok untuk maju Pilgub Kaltara tahun 2024. Apalagi dengan pengalamannya pernah menjabat sebagai Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kaltara, serta aktif di organisasi keagamaan dan kemasyarakatan Nahdlatul Ulama Kaltara sehingga menurutnya layak untuk didukung maju sebagai bakal calon wakil gubernur (Bacawagub) Kaltara.

“Ini dibuktikan, dengan cara melakukan pendekatan kepada seluruh aspek kehidupan yang mana dia (Alwan Saputra) bisa hadir ditengah-tengah masyarakat, tipikal humanis dan sederhana. Pengalamannya juga jelas. Layak kita dukung maju sebagai bacawagub Kaltara,” sebut Jarot.

“Sikap egaliter dan universal, dia tidak membeda-bedakan manusia, saya yakin kedekatan serta pengalamannya berpotensi dan layak maju jadi bacawagub Kaltara,” tambahnya.

Ketika disinggung soal siapa pasangan yang tepat sebagai bakal calon gubernur Kaltara yang berpasangan dengan Alwan Saputra sebagai bakal calon wakil gubernur Kaltara,  Jarot menilai, Alwan Saputra idealnya ketika berpasangan dengan Gubernur Kaltara saat ini, yaitu DR. (HC).H. Zainal Arifin Paliwang, S.H, M.Hum.

“Paket ini lengkap, Alwan Saputra sebagai anak daerah, dia aktif berorganisasi keagamaan, mantan Ketua KNPI, pak Gubernur juga sosok yang bisa merangkul semua pihak. Kalau memang pasangan ini bisa diwujudkan, kenapa tidak?, dua periode lanjutkan pembangunan di Kaltara,” tukasnya. (**)

Print Friendly, PDF & Email

x

Tinggalkan Balasan