BMC 2024, Bupati Wempi Pesan Jaga Sportivitas Olahraga

oleh
oleh

MALINAU, Kaltaraaktual.com- Turnamen Bupati Malinau Cup (BMC) 2024 kembali di gelar dan dibuka secara resmi oleh Bupati Malinau Wempi W Mawa. Acara pembukaan dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Kesuma Jaya, Desa Malinau Kota, Rabu (3/7/24).

“Adapun tujuan pelaksanaan turnamen ini dalam rangka pengembangan kapasitas daya saing keolahragaan, pembinaan olahraga di Kabupaten Malinau, upaya pencarian bibit atlet olahraga, peningkatan ekonomi daerah dan penguatan ekonomi pada sektor UMKM,” ujar orang nomor satu di Kabupaten Malinau ini.

Pelaksanaan Bupati Malinau Cup sudah berjalan selama dua tahun. Dan tahun ini masuk tahun yang ketiga. Dimana di tahun sebelumnya ada 10 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan dalam turnamen ini.

“Namun pada tahun ini mengalami peningkatan, dimana ada tambahan 5 cabor prestasi yang ikut di dipertandingkan,” sebut Wempi.

Atas dasar itu, Bupati Malinau Wempi menyakini adanya peningkatan dalam pembinaan di beberapa cabor. Ia berharap pada saatnya nanti semua cabor yang ada di Malinau bisa dimainkan dalam turnamen BMC ini.

Dengan digelarnya turnamen BMC ini, Wempi berharap semua atlet dan suporter dapat menjaga ketertiban dan keamanan serta sportivitas dalam bertanding.

“Ingat janji wasit dan atlet, ini ajang silaturahmi dan mencari bibit unggul Malinau. Bukan ajang perkelahian, disini kita hadir untuk bermain. Jaga sportivitas,” ujarnya.

Wempi meminta agar sportivitas tetap di junjung tinggi pengakuan terhadap keunggulan lawan, kelemahan sendiri, tidak merendahkan kekalahan lawan dan tidak menunjukkan euforia yang berlebihan atas kemenangan.

“Inilah keunggulan olahraga yang terus kita tingkatkan. Selamat bertanding kepada para atlet dan selamat menikmati tontonan pertandingan bagi suporter,” tutupnya. (diskominfomln)

Print Friendly, PDF & Email

x

Tinggalkan Balasan