KKN Mahasiswa UGM di Bulungan Bakal Jadi Mitra Startegis Pemerintah

oleh
oleh

TANJUNG SELOR, Kaltaraaktual.com- Sebanyak 20 mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) Jogjakarta mulai melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Pengabdian Pada Masyarakat (KKN PPM) pada 1 Juli – 19 Agustus 2024 di wilayah Kecamatan Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).

Bupati Bulungan, Syarwani, menyambut sekaligus melepas secara resmi di Gedung Bepekot Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) pada Senin (01/07/24).

Syarwani dalam arahannya berharap, kehadiran mahasiswa yang melaksanakan kegiatan KKN dapat menjadi mitra strategis pemerintah daerah serta berkontribusi memberdayakan masyarakat.

“Kemudian dengan kompetensi dan kapasitas yang dimiliki para mahasiswa UGM diharapkan kegiatan yang dilaksanakan dapat berhasil dan berguna,” ujarnya.

Diketahui, KKN PPM UGM periode 2 tahun 2024 di Kabupaten Bulungan mengusung tema ”Sanitasi Masyarakat dengan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Setempat”.

Sebanyak 20 mahasiswa UGM disebar menjadi 3 kelompok terdiri 2 kelompok di wilayah Kelurahan Tanjung Selor Hilir dan 1 kelompok di wilayah Kelurahan Tanjung Selor Hulu.

Bupati juga menyampaikan tentang posisi Tanjung Selor yang saat ini menjadi Ibukota Provinsi Kaltara sehingga terus diperjuangkan untuk menjadi Daerah Otonomi Baru. (prokompim)

Print Friendly, PDF & Email

x

Tinggalkan Balasan