Bupati Nunukan Apresiasi Greem Economy Expo Advancing Technology

oleh
oleh

JAKARTA, Kaltaraaktual.com-  Bupati Nunukan, Hj. Asmin Laura Hafid mengapresiasi atas terselenggaranya Green Economy Expo Advancing Technology, Innovation, and Circularity yang digelar oleh Kementerian PPN/Bappenas RI.

Menurut Bupati Laura, Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan mengapresiasi Bappenas menyelenggarakan kegiatan tersebut karena dianggap perlu sebagai bentuk komitmen seluruh stake holder terkait bersama sama masyarakat agar mampu bertransformasi.

Acara yang digelar di Jakarta Covention Center selama 3 hari (3 – 5 Juli 2024) dibuka langsung oleh Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa dan Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Rabu (3/7/2024)

Transformasi Ekonomi Hijau merupakan komitmen Pemerintah Indonesia mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045, menjadi Negara Nusantara yang Berdaulat, Maju, dan Berkelanjutan dengan memperhatikan kelestarian sumber daya alam dan lingkungan hidup dalam pembangunan.

Ekonomi hijau akan menjadi pendorong transisi menuju pertumbuhan ekonomi berkelanjutan. Dalam acara yang juga dihadiri beberapa perwakilan duta besar negara sahabat dan lembaga internasional ini.

Menteri Suharso juga meluncurkan dua dokumen penting, yaitu: Peta Jalan dan Rencana Aksi Nasional Ekonomi Sirkular Indonesia, serta Peta Jalan Pengelolaan Susut dan Sisa Pangan.

Green Economy Expo menjadi wadah bagi para pemangku kepentingan untuk mendukung pembangunan inklusif dan berkelanjutan melalui implementasi ekonomi hijau.

Menteri Suharso menegaskan komitmen pemerintah dalam mempertahankan kualitas lingkungan yang penting bagi pengembangan ekonomi hijau dan sirkular. (HDY)

Print Friendly, PDF & Email

x

Tinggalkan Balasan