Pj Wali Kota Tarakan Hadiri Gerakan Peduli Sampah Pesisir di Pantai Amal

oleh
oleh

TARAKAN, Kaltaraaktual.com- Penjabat (Pj) Wali Kota Tarakan, Bustan menghadiri acara yang di selenggarakan oleh Gerakan Peduli Sampah Pesisir  di Pantai Amal, Kota Tarakan, pada hari Minggu (7/7/24). Acara ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup dan Hari Laut Sedunia.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Gubernur Kaltara yang di wakili oleh  Plh. Kadis DLH Provinsi Kaltara, Forkopimda Kota Tarakan, Perangkat Daerah Kota Tarakan, organisasi masyarakat, organisasi keagamaan, kelompok pemuda, dan Aliansi Masyarakat Peduli Lingkungan.

Dalam keterangannya, Dr. Bustan menyampaikan, kegiatan yang di laksanakan  pada hari ini  menghadirkan sinergi antara Pemkot Tarakan, Pemerintah Provinsi,  TNI Polri ,seluruh masyarakat peduli Lingkungan , sehingga semuanya berjalan dengan baik.

Bustan menekankan pentingnya kegiatan ini untuk memberikan dampak positif dan berkelanjutan.

“Perlu ada solusi jangka pendek dan jangka menengah dalam penanganan sampah plastik,” ucapnya.

Ia juga menyoroti perlunya inovasi dalam pemanfaatan limbah sampah plastik agar memiliki nilai ekonomi.

“Kita perlu mencari solusi teknologi agar limbah sampah plastik ini bisa bernilai. Masyarakat yang mengumpulkan sampah plastik bisa mendapatkan tambahan penghasilan,” ujarnya.

Bustan  tak lupa mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga kebersihan dan kerapian pantai. “Mari kita bersama-sama menjaga pantai ini supaya bersih dan rapi,” tutupnya. (hmstrkn)

Print Friendly, PDF & Email

x

Tinggalkan Balasan