Wadah Pecinta Balap, Polda Kaltara Gelar Cup Kejurnas Roadrace Putaran 2 Kalimantan & Kejurprov 2 Kalta

oleh
oleh

TANJUNG SELOR, Kaltaraaktual.com- Kepolisian Daerah Kalimantan Utara (Kaltara) menggelar ajang Kapolda Kaltara Cup Kejurnas Road race Putaran 2 Kalimantan & Kejurprov 2 Kaltara Dalam Rangka Peringatan Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024 Sebagai Ajang Cegah Balap Liar yang dilaksanakan di Sirkuit Bumi Rahayu KM 9 Tanjung Selor Kabupaten Bulungan, Minggu (07/07/24).

Kegiatan Kapolda Kaltara Cup Kejurnas Road race Putaran 2 Kalimantan & Kejurprov 2 Kaltara Dalam Rangka Peringatan Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024 sebagai bagian dari perayaan Hari Bhayangkara ke-78, dalam acara ini mempertandingkan Empat Kelas Utama yaitu Expert, Novice, Rookie, dan Beginner. selain itu Polda Kaltara juga menghadirkan 14 Supporting Class Kejuaraan yang tidak kalah menarik.

Kapolda Kaltara Irjen Pol. Daniel Adityajaya menyampaikan Tujuan dari penyelenggaraan kejuaraan ini selain untuk merayakan Hari Bhayangkara, tetapi juga sebagai salah satu upaya Polda Kaltara dalam mencegah Balap Liar yang seringkali meresahkan masyarakat dan membahayakan nyawa.

“Dengan adanya ajang balap resmi seperti ini, diharapkan para pemuda dan pecinta balap motor dapat menyalurkan bakat dan hobi mereka dalam wadah yang lebih aman dan terkendali,” ucap Kapolda Kaltara.

Untuk itu, dengan terselenggaranya Kapolda Kaltara Cup Kejurnas Road race Putaran 2 Kalimantan & Kejurprov 2 Kaltara Dalam Rangka Peringatan Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024 yang bekerja sama dengan IMI Kaltara ini kedepannya tidak ada lagi balapan liar yang di lakukan oleh para anak muda di Provinsi Kaltara karena sudah tersalurkan bakatnya disini.

Turut hadir dalam kegiatan Kapolda Kaltara Cup Kejurnas Road race Putaran 2 Kalimantan & Kejurprov 2 Kaltara Dalam Rangka Peringatan Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024 Wakapolda Kaltara Brigjen Pol. Golkar Pangarso Rahardjo Winarsadi, Para Pejabat Utama Polda Kaltara, Ketua KONI Kaltara H. Muhammad Nasir, Ketua IMI Kaltara dan Ketua Panitia Road Race serta tamu undangan lainnya.

Sementara itu, kegiatan tersebut diamankan secara ketat oleh kepolisian dan seluruh instansi terkait yang dilibatkan guna menjamin keamanan dan keselamatan para peserta balapan, Peserta yang mengikuti Kapolda Kaltara Cup Kejurnas Road race Putaran 2 Kalimantan & Kejurprov 2 Kaltara sebanyak 202 peserta dan penonton yang hadir pada hari ini ± 800 orang dengan Hadiah Doorprize 2 Unit Sepeda Motor Honda Vario 160 CC.

Dan dari Hasil Kapolda Kaltara Cup Kejurnas Road race Putaran 2 Kalimantan & Kejurprov 2 Kaltara Dalam Rangka Peringatan Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024 Juara Umum Open dimenangkan oleh Putra AP dari Kussaw Racing Team Sangata dengan Point 72, dan untuk Juara Umum Lokal Kaltara dimenangkan oleh Fery Qipli dari Team PSS 88 Kaltara dengan Poin 61. (hmspoldakaltara)

Print Friendly, PDF & Email

x

Tinggalkan Balasan