Pawai Budaya HUT Nunukan ke-25, Camat Sebatik Timur Sebut Warga Antusias

oleh
oleh

NUNUKAN, Kaltaraaktual.com- Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Nunukan ke – 25 Tahun, Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan melaksanakan beberapa event disetiap kecamatan yang ada di Kabupaten Nunukan diantaranya Kecamatan Sebatik tepatnya Sebatik Timur, Minggu (7/7/2024).

Event yang baru saja dilaksanakan adalah pawai budaya yang berlangsung di Lapangan Sepak Bola Sei Nyamuk. Masyarakat sebatik terlihat sangat antusias menyaksikan pawai tersebut dengan memenuhi ruas jalan begitu pun para peserta yang semangat mengikuti pawai.

Camat Sebatik Timur, Andi Joni mengungkapkan bahwa acara pawai yang berlangsung berdasarkan hasil rapat dengan melibatkan lima kecamatan. Pada diskusi rapat dinyatakan bahwa yang layak menjadi tuan rumah dengan melihat situasi dan kondisi adalah Kecamatan Sebatik Timur.

“Sebelum melaksanakan acara pawai ini pasti terlebih dahulu diadakan rapat. Nah, hasil rapat tersebut dengan melihat situasi dan kondisi juga hanya Sebatik Timur yang bisa,” ujar Andi Joni.

Selain itu, untuk rute pawai telah ditetapkan sekitar 3 kilometer. Akan tetapi ada beberapa masukan dari pihak sekolah bahwa rute yang disediakan sangat jauh, sehingga rute nya terjadi perubahan.

“Pertama itu 3 kilometer rute nya, ada masukan dari sekolah katanya terlalu jauh karena melihat peserta pawai dari sekolah dasar,” tambahnya.

Camat Sebatik Timur ini juga akui, jika acara pawai dilaksanakan pada hari sekolah atau tidak pada hari libur, besar kemungkinan peserta dan masyarakat akan membeludak dan lebih meriah lagi.

“Respon masyarakat dan peserta itu sangat luar biasa, kemarin sudah 30 lebih, kalau kami berhitung 20 sampai 40 orang itu kurang lebih seribuan orang peserta, itu saja sudah cukup banyak meskipun di hari libur,” imbuhnya. (hm/diskominfonnk)

Print Friendly, PDF & Email

x

Tinggalkan Balasan