Kolaborasi Epik, Andi M Akbar-Serfianus

oleh
oleh

TARAKAN, Kaltaraaktual.com- Bakal calon Bupati Nunukan H.Andi M Akbar Djuarzah ditemui usai menghadiri Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Gerindra Kalimantan Utara (Kaltara), Kamis malam, (11/0724) di Hotel Tarakan Plaza, menyampaikan sikap final akan  berpasangan dengan Serfianus sebagai bakal Calon Wakil Bupati Nunukan.

“Tinggal menunggu deklarasi, kami (Serfianus) sudah final. Deklarasi segera setelah semua dukungan partai politik pengusung masuk. Beliau sudah mengajukan juga surat pengunduran diri dari Aparatur Sipil Negara (ASN), tinggal tunggu surat resmi dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN),” kata Abe sapaan akrab Andi M Akbar Djuarzah.

Menurutnya, Serfianus sebagai birokrat yang berpengalaman, di mana memulai karir dari pegawai, camat, kepala dinas hingga menjadi sekretaris daerah.

“Pasti mempunyai pengalaman yang sangat baik di dalam pemerintahan. Pengalaman-pengalaman beliau itu yang akan kita sinergikan, jika kita diberikan amanah dan kepercayaan masyarakat, akan kita jaga komitmen bersama,” tuturnya.

“Mau ada kebersamaan, baik dari saya di bidang politik dan beliau birokrat pemerintahan. Itu kolaborasi yang sangat baik nantinya ketika kita diberikan amanah oleh Allah dan masyarakat untuk membangun Kabupaten Nunukan yang lebih maju lagi,” tambahnya.

Selanjutnya, Abe menyampaikan, sosok Serfianus bisa merangkul semuanya dengan sikap nasionalis, diterima semua kalangan, dan tentunya mewakili sebagai salah satu putra daerah terbaik di Kaltara dan Nunukan.

“Tidak membedakan semua suku agama yang ada di Kabupaten Nunukan. Kebetulan beliau juga asli anak daerah juga putra Kaltara yang akan menjadi kolaborasi  baik untuk kemajuan Nunukan,”  lanjutnya.

Abe menegaskan, majunya dia dan Serfianus adalah sebagai pelayan masyarakat untuk mengawal semua pembangunan dan mengawal semua aspirasi, dan memberikan semua pelayanan yang terbaik untuk masyarakat kita di Kabupaten.

“Karena kita semuanya adalah pelayan masyarakat,” tegasnya.

Optimisme Dukungan Gerindra di Pilkada Nunukan 

Wakil ketua DPRD Kaltara periode 2019-2024 ini mengatakan, Komunikasi dengan Gerindra sangat baik hingga kini, terlebih hubungan dan komunikasi baik itu terjalin dari pimpinan DPD Gerindra Kaltara dan anggota DPRD Kaltara fraksi Gerindra.

“Mereka semua teman-teman saya di DPRD Provinsi baik periode pertama maupun periode kedua. Saat Bu Laura juga maju sebagai Bupati Gerindra memberikan dukungan. Sehingga kami optimis, insya Allah Gerindra bersama kami,” katanya.

“InsyaAllah di Pilbup Nunukan ini saya siap bertarung dan berjuang bersama dengan dukungan partai Gerindra, dimana saya berharap Gerindra bisa mengusung kami  nantinya,” imbuhnya.

Menurut informasi, bakal Calon Bupati Nunukan Andi M Akbar Djuarzah telah mengantongi 15 kursi dari 4 partai pengusung. Tinggal menunggu rekomendasi dari Partai Gerindra yang masih belum menentukan sikap dukungannya.  (**)

Print Friendly, PDF & Email

x

Tinggalkan Balasan