Didukung Sejak Awal, Kini Tujuh Siswa Asal Nunukan Siap Berlaga di O2SN Tingkat Nasional

oleh
oleh
IKUTI O2SN TINGKAT NASIONAL// Siswa tingkat SD-SMP asal Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, siap berlaga di O2SN Tingkat Nasional yang digelar di Jakarta. Foto:doc

NUNUKAN, Kaltaraaktual.com- Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid melalui Dinas Pendidikan mengapresiasi keberhasilan siswa sekolah tingkat SD-SMP yang berhasil meraih juara I Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dari tingkat Kabupaten hingga Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) dan bakal berlaga di ajang O2SN Tingkat Nasional.

“Jadi ada tujuh siswa kita telah meraih juara 1 O2SN tingkat Provinsi dan hari ini, mereka akan berangkat ke Jakarta untuk mengikuti kejuaraan O2SN Tingkat Nasional,” kata Kepala Dinas Pendidikan Nunukan, Akhmad, Minggu sore, (18/08/24).

Ahmad menyampaikan, ketujuh siswa tersebut terdiri dari jenjang SD ada 4 orang siswa, Bulutangkis 1 siswa, Karate 1 siswa, Atletik 2 siswa, Jenjang SMP 3 siswa, Bulutangkis 1 siswa, Karate 1 siswa, Pencak Silat 1 siswa.

“Gelaran O2SN 2024 tingkat nasional sendiri berlangsung di DKI Jakarta beberapa hari lalu dengan mempertandingkan beberapa cabang olahraga,”  ujarnya.

Akhmad menjelaskan, dukungan dan kepedulian pemkab Nunukan sejak gelaran O2SN tingkat Kabupaten sampai provinsi Kaltara, termasuk terus memberikan semangat, termasuk bantuan akomodasi transportasi dari Dinas Pendidikan Kaltara untuk melanjutkan kejuaraan dan mengikuti O2SN di tingkat Nasional.

“Semua ada pembinaannya, dari masing -masing. Kita juga memberikan semangat kepada mereka dan tentunya yang kemarin lomba berjenjang, tingkat kecamatan, Kabupaten,  Provinsi sampai Nasional. Jadi untuk kegiatan Kabupaten kemarin kita biayai juga, biaya pembinaan buat mereka.  Termasuk sebelumnya perjalanan transportasi, akomodasi, konsumsi untuk kita biayai mengikuti 02SN Tingkat Provinsi,” katanya

“Sedangkan saat ini untuk ke tingkat Nasional ya, itu dari Kabupaten Nunukan ke Kota Tarakan Itu kita berikan bantuan juga. Selanjutnya nanti dari Tarakan ke Nasional itu ada Disdik Kaltara yang turut membantu,” jelas Akhmad.

Sementara, untuk harapan dan target, Akhmad mengatakan, agar para siswa sekolah tersebut  tetap lebih semangat dan selalu diberikan kesehatan Sehingga bisa menjuarai O2SN tingkat Nasional.

“Ya kalau target, kami yakin itu masih dapat, mungkin seperti cabang Karate, masih bisa, kalau yang lainnya bulu tangkis, ya kita berharap saja, termasuk cabang lainnya tentu kita berikan doa yang terbaik untuk semuanya,” tukasnya. (**)

Print Friendly, PDF & Email

x

Tinggalkan Balasan